Cara Kirim Foto di WhatsApp Tanpa Mengurangi Kualitas Foto

Cara Kirim Foto di WhatsApp Tanpa Mengurangi Kualitas Foto – Whatsapp merupakan aplikasi berkirim pesan terpopuler saat ini. Selain menyediakan fitur untuk berkirim pesan dengan sangat cepat, whatsapp sendiri juga menyediakan fitur berkirim foto, video, atau file lainnya.
Cara Tepat Kirim Foto di WhatsApp Tanpa Mengurangi Kualitas Foto
Dengan adanya whatsapp, maka kita menjadi sangat mudah untuk mengirim foto meskipun dengan jarak yang jauh. Namun beberapa orang menyayangkan, karena foto yang kita kirim dengan whatsapp secara otomatis akan terkonvert ukurannya menjadi lebih kecil.

Sebenarnya jika anda cerdik dan mau belajar, ada sih cara cara kirim foto di whatsapp tanpa mengurangi kualitas foto.Benarkah demikian? Iya benar sekali. Ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan jika anda ingin mengirim foto melalui whatsapp dengan ukuran file yang asli.

Jadi dalam hal ini tentunya anda bisa mengirim foto dengan ukuran yang masih asli. Dan hasilnya pun foto tidak akan pecah saat di zoom. Kok bisa ya? Iya bisa cara kirim foto di whatsapp tanpa mengurangi kualitas foto yaitu anda bisa mengirim foto dengan mengirimnya melalui lampiran dokumen. Mau tau caranya bagaimana? Yuk simak ulasan lengkapnya berikut:

  1. Buka akun whatsapp anda dan buka chat dengan orang yang akan anda kirimi foto.
  2. Langkah kedua yaitu silahkan ketuk ikon kirim file yang bentunya seperti jepitan kertas. Itu tuh yang letaknya dibawah disebelah icon rekaman jika anda ingin mengirim pesan suara. Nah itu dia silahkan di klik.
  3. Setelah anda mengetuk ikonnya, maka akan muncul beberapa pilihan, mulai dari icon dokumen, kamera, galeri, audio, lokasi, dan kontak. Nah pada pilihan ini silahkan ketuk pilihan dokumen.
  4. Nah setelah anda masuk pada pilihan dokumen tadi, anda akan dihadapkan pada pilihan berbagai dokumen txt yang ada di handphone anda. Jika foto yang akan anda kirim masih belum muncul, silahkan ketuk pilihan lihat dokumen lain.
  5. Kali ini akan muncul beberapa jenis file. Tidak hanya file berupa txt, tetapi juga berupa gambar. Silahkan cari gambar yang akan anda kirim, klik, dan gambar anda pun akan dikirim dengan ukuran aslinya tanpa ada resize.

Nah itu dia cara kirim foto di whatsapp tanpa mengurangi kualitas foto. Semoga bermanfaat.