Cara Setting Video dan Foto WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis di Handphone

Cara Setting Video dan Foto WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis di Handphone – WhatsApp memang merupakan media sosial yang memungkinkan kita untuk berkirim foto, video, suara, atau file lainnya dengan cepat.
Cara Setting Video dan Foto WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis di Handphone
WhatsApp juga memudahkan kita untuk membuat grub chatting bersama orang-orang sekelompok Anda. dengan mengirim chat ke grub tersebut, maka otomatis semua kontak yang ada di dalam grub akan menerima pesan tersebut.

Hal tersebut terkadang membuat kita tidak nyaman apalagi jika yang dikirim adalah gambar atau video yang tidak jelas. Selain mempercepat habisnya kuota internet, hal tersebut juga membuat memori ponsel kita akan cepat habis. Tau nggak kalau ada Cara Setting Video dan Foto WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis di Handphone ?

Nah sepertinya whatsApp sendiri sudah mengantisipasi bagaimana cara untuk mengatasi masalah-masalah atau keluhan-keluhan penggunanya, seperti salah satunya seperti keluhan diatas. Iya, whatsApp sendiri juga sudah menyediakan pengaturan agar tidak semua file yang masuk ke chatting kita secara otomomatis terdownload.

Dengan ini tentunya kita tidak perlu khawatir lagi tiba-tiba kehabisan kuota, atau tiba-tiba memori penyimpanan kita habis karena file yang nggak jelas. Nah untuk Anda yang belum tau caranya, yuk kita simak Cara Setting Video dan Foto WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis di Handphone berikut:

  1. Buka akun whatsApp Anda, kemudian masuk pada menu opsi atau tepatnya icon titik tiga dibagian pojok kanan atas. 
  2. Setelah itu pilih menu setting, dan masuklah kepada menu tersebut.
  3. Setelah masuk ke menu setting, maka silahkan masuk ke pilihan “Penggunaan data dan penyimpanan”.
  4. Setelah Anda masuk, kemudian Anda akan melihat ada menu di grub “unduh otomatis media” yang mana di dalamnya ada beberapa opsi yaitu saat menggunakan data seluler, saat terhubung ke Wi-Fi, dan saat roaming.
  5. Kemudian ketiga pilihan tersebut Anda buka satu persatu dan hilangkan centang pada jenis file yang tidak ingin kamu unduh secara otomatis. Lakukan mulai dari saat menggunakan data seluler, hilangkan centang jenis media yang tidak ingin Anda download secara otomatis, dan klik oke. Kemudian lakukan pada menu-menu selanjutnya sampai selesai ketiga menu tersebut

Nah itu dia Cara Setting Video dan Foto WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis di Handphone. Semoga bermanfaat.