Cara Setting Android yang Sering Lag dan Lemot Menjadi Kencang

Cara Setting Android yang Sering Lag dan Lemot Menjadi Kencang – Setelah kemarin sempat memposting tutorial mengenai Mengatasi Laptop Lemot Saat di Hidupkan dan Cara Setting Android Agar tidak Lemot dan Cepat Panas, maka kali ini saya akan memposting lagi tutorial mengenai Cara Setting Android yang Sering Lag dan Lemot Menjadi Kencang. Lemot atau lag sering dialami oleh setiap pengguna Android. Hal ini disebabkan karena besarnya pekerjaan yang harus dilakukan Android diluar dari kapasitas yang seharusnya. Misalnya, ketika Anda mencoba memainkan game berat, maka apabila lama digunakan untuk memainkan game hingga berjam-jam, maka lemot atau lag Android akan terjadi.

Lemot dan lag sangat identik dengan smartphone yang memiliki spesifikasi yang rendah. Misalnya apabila Anda mencoba memainkan game PUBG di smartphone dengan RAM 2 GB, maka yakin dan percaya, smartphone Anda akan mengalami Lag yang parah. Sebelum kalian mencoba melakukan hal-hal berat yang ada dismartphone kalian, pastikan bahwa aplikasi atau game berat tersebut dapat dijalankan dengan mulus dismartphone Anda.

Kalian harus mengerti dengan yang namanya spesifikasi. Kalian harus tahu kapasitas smartphone kalian sampai dimana. Jangan memaksakan smartphone yang spek dibawah untuk dimainkan game berat-berat. Tentu ini akan membuat smartphone Anda menjadi panas kemudian menjadi lemot dan lama-kelamaan akan menyebabkan kerusakan perangkat keras. Jika terus dipaksakan seperti ini, maka umur smartphone Anda tidak akan lama.

Permasalahannya banyak sekarang para user yang mencoba memaksakan menginstal game berat di smartphone mereka tanpa mengenali spesifikasi smartphone dan game yang yang mereka instal. Inilah kelemahan kita, kurang memahami tentang spesifikasi. Tak perlu terlalu rinci atau spesifik mengenai ini, yang perlu kita tahu saja seperti besar RAM dan besar processor smartphone kalian. Lalu kalian lihat juga informasi mengenai ukuran dari persyaratan untuk menginstal sebua game atau aplikasi seperti berapa GB RAM minimal yang dibutuhkan. Dengan mengetahui informasi dasar tentang spesifikasi tersebut, kalian tidak akan kebingungan atau frustasi pada saat memainkan game atau aplikasi yang telah di install.

Namun, apabila Anda memiliki smartphone dengan kapasitas diatas rata-rata, namun pada saat menjalankan game-game yang sudah jelas dapat di”angkat” nya tapi justru tidak berjalan dengan normal alias sering lag dan lemot, maka kalian perlu memaksimalkan kecepatan smartphone Anda dengan mengikuti tutorial Cara Setting Android yang Sering Lag dan Lemot Menjadi Kencang berikut ini:

Cara Setting Android yang Sering Lag dan Lemot Menjadi Kencang

  1. Pertama-tama kalian buka menu Pengaturan lalu cari Pengaturan Lainnya.
    Cara Setting Android yang Sering Lag dan Lemot Menjadi Kencang
  2. Selanjutnya kalian scroll kebawah dan cari pilihan Opsi Pengembang.
    Cara Setting Android yang Sering Lag dan Lemot Menjadi Kencang
  3. Kalian scroll kebawah dan cari pilihan Ukuran buffer perekam jurnal
    Cara Setting Android yang Sering Lag dan Lemot Menjadi Kencang
  4. Lalu ubah atau pastikan nilainya menjadi 64k.
    Cara Setting Android yang Sering Lag dan Lemot Menjadi Kencang
  5. Terakhir, kalian cari lagi ke opsi Forece 4x MSAA, jika ketemu silakan aktifkan opsi tersebut dengan menggeser tombolnya menjadi aktif.
    Cara Setting Android yang Sering Lag dan Lemot Menjadi Kencang

Nah, coba silakan Anda restart smartphone kalian. Smartphone kalian sekarang sudah bertambah kencang dan sudah berkurang lag dan lemotnya. Namun apabila masih tetap lemot atau lag, berarti spesifikasi smartphone Anda memang yang masih sangat minim untuk melakukan hal-hal yang berat dismartphone Anda. Ok, cukup sekian, mudah-mudahan informasi diatas dapat bermanfaat untuk teman-teman semua, jika tutorial Cara Setting Android yang Sering Lag dan Lemot Menjadi Kencang tersebut membantu Anda, jangan lupa dishre ke sosmed kalian agar semakin banya yang tahu bagaimana Cara Setting Android yang Sering Lag dan Lemot Menjadi Kencang. Terimakasih.