Cara Nonton Youtube tanpa Buffering (Loading)

41 views

Cara Nonton Youtube tanpa Buffering (Loading) – Saat menonton video streaming Youtube, kita sering dibuat jengkel dengan buffering/loading video apalagi jika kekuatan jaringan internet saat ini sangat buruk. Saat koneksi internet kita buruk, maka waktu buffering atau loading halaman pun akan semakin lama. Lama atau tidaknya ditentukan oleh kualitas jaringan yang kita gunakan. Biasanya jaringan buruk disebabkan oleh bandwith yang kecil dan pengguna yang terlalu banyak.

Baca juga: Cara Membuat Foto Sampul Channel Youtube di Android Keren

Buffering atau loading pada Youtube memang tak bisar dihindari. Pasalnya itu ditentukan oleh koneksi kita. Jika ingin menonton Youtube tanpa buffering atau loading, maka silakan cari dimana tempat yang memiliki koneksi yang kencang atau membeli pake Internet yg terkenal stabil. Namun, bagaimana jika saat ini saya hanya memiliki koneksi yang pas-pas tapi tetap juga masih melakukan loading? Maka berikut ini merupakan cara yang bisa Anda gunakan untuk meminimalisir terjadinya buffering atau loading Youtube yang terlalu lama.

Cara Nonton Youtube tanpa Buffering (Loading)

Langkah 1:

cara nonton youtube tanpa buffering di hp android
Pertama-tama, silahkan kalian masuk ke pengaturan setelan akun dengan mengklik ikon profil gambar Anda yang berada dipojok kanan atas. Lalu klik ikon roda gigi seperti yang bisa kalian lihat pada gambar.

Langkah 2:

cara nonton youtube tanpa buffering di laptop
Kemudian klaian klik pada pilihan pengaturan Pemutaran. Lalu kalian akan melihat pilihan-pilihan untuk memaksimalkan pemutaran video. Pertama pada pilihan kualitas, kalian centang pilihan yang kedua yakni “sambungan saya lambat. Jangan putar kualitas tinggi“, agar kualitas video Anda menyesuaikan dengan kekuatan jaringan yang Anda punya sekarang. Pada Anotasi dan Interaktivitas, kalian hilangkan centangnya agar anotasi2 yg mengganggu tidak bermunculan saat menonton karena ini juga dapat memperlambat jaringan. Pada pilihan Teks, silakan hilangkan semua centang yang ada. Inti dari pilihan ini adalah mematikan subtitle yang otomatis muncul karena subtitle juga dapat membuat buffering lama. Terkhir jika semua pengaturan sudah sama persis seperti pada gambar diatas, terkahir kalian klik Simpan. Ok, sesimple itu saja, semoga bermanfaat!