Cara Merubah Tampilan Android Menjadi Seperti Komputer (Windows)

Cara Merubah Tampilan Android Menjadi Seperti Komputer (Windows) – Hari ini saya ingin menunjukan kepada teman-teman bagaimana Cara Merubah Tampilan Android Menjadi Seperti Komputer (Windows). Sistem Operasi yang diterapkan pada PC dan Smartphone itu berbeda. Dismartphone ada dua jenis sistem operasi yang sangat populer yakni iOS dan Android. Dimana yang kita tahu bahwa smartphone yang memiliki sistem operasi iOS itu, dimiliki produk apple atau yang sekarang kita kenal dengan Blackberry dan iPhone. Sedangkan sistem operasi Android, itu umumnya diterapkan pada jenis merek smartphone buatan Cina dan Korea seperti Samsung, Oppo, Xiaomi, Asus, dll. Ada juga satu sistem operasi yang dulu sangat populer pada smartphone, namun sekarang sudah tidak begitu terkenal lagi, yaitu Syimbian. Pasti diantara kalian tidak asing dengan istilah yang satu ini. Apakah kalian masih ingat? Jadi sistem operasi Syimbian itu bisa dibilang salah satu sistem operasi tertua dimana OS ini sangat populer sewaktu Nokia masih menguasai pasar penjualan smartphone yakni ditahun 2003 sampai 2007. Pada saat itu belum ada istilah Android, begitupun dengan iOs. Apple belum menerbitkan iOS pada saat itu jadi yang ada hanyalah produk Nokia saja yakni Syimbian. Merek-merek HP jadul degan merek Nokia yang ber-OS kan Syimbian contohnya seperti HP N70, N71, Express music, dan masih banyak lagi. Lantas pertanyaannya, bagaimana dengan sistem operasi windows? Windows sendiri adalah sistem operasi (OS) yang hanya berkiprah di dunia perkomputeran buatan dari perusahaan Microsoft. Sangat jarang ada smartphone yang memiliki sistem operasi Windows. Nanti setelah muncul Windows Phone, baru ada sejarahnya Microsoft membuat OS untuk produk HP atau smartphone dengan nama sistem operasi Windows juga yang tampilannya agar berbeda seperti pada windows pada PC umumnya. Ngomong-ngomong, apakah kita bisa memasang Windows pada smartphone? Bisa, dalam hal ini mengganti OS dari Android menjadi seperti tampilan Windows. Tetapi hanya sebatas launcher saja karena pada dasarnya smartphone Android tidak dapat diubah OSnya ke windows. Windows cocoknya untuk PC bukan smartphone. Meskipun begitu, saya akan tetap menunjukan kepada kalian sebenarnya bagaimana Cara Merubah Tampilan Android Menjadi Seperti Komputer (Windows) dari segi tampilan saja. Check this out!

Cara Merubah Tampilan Android Menjadi Seperti Komputer (Windows)

  1. Pertama-tama kalian cari dipencarian win x launcher. Kemudian install dan jalankan.
  2. Setelah kalian jalankan launchernya, maka tampilan Android Anda akan berubah. Disini kalian dapat mengoperasikan smartphone kalian layaknya seperti di PC.
  3. Sebagai contoh, disini kalian bisa melihat file explorer yang ada di memori kalian yang dirubah ke file explorer sama seperti yang ada diwindows. Kalian bisa melakukan edit atau masuk ke file direktori. Bagaimana, cukup menarik bukan?

Oh iya, karena ini hanyalah sebatas launcher, maka tidak semua hal bisa dilakukan disini. Hanya hal-hal tertentu saja yang bisa. Karena launcher ini istilah nya hanyalah sebuah aplikasi yang pada dasarnya berjalan di platform Android kalian. Jika kalian rasa tutorial ini bermanfaat, jangan lupa dishare ya. Terimakasih.