Cara Merubah File PDF ke Word Online di Situs I Love PDF

42 views

Cara Merubah File PDF ke Word Online di Situs I Love PDF – Hari ini kita akan membahas Cara Merubah File PDF ke Word Online di Situs I Love PDF.

Di internet ada banyak sekali sumber yang bisa kita jadikan referensi. Namun, rata- rata dokumen resmi biasanya tidak di letakan di halaman situs begitu saja, melainkan di simpan dalam bentuk file, yakni file pdf atau word.

Jika file itu berformat word, tentu bagi kita akan lebih mudah untuk di edit. Tetapi bila berada dalam format pdf, maka kita hanya dapat melihat dokumen tersebut tanpa bisa melakukan editing.

Ini sengaja, file dibuat ke pdf agar tidak dapat di modifikasi oleh orang lain. Karena bisa jadi, dokumen memiliki hak cipta atau tidak diizinkan oleh owner nya untuk di modifikasi atau diperjualbelikan.

Sebagian orang karena belum tahu bagaimana mengkonvert file pdf ke word, sebagai jalan keluar, mereka justru melakukan copy paste mentah-mentah begitu saja pada tulisan yang ada didalam file pdf tersebut ke word.

Padahal, cara ini sangat tidak disarankan. Sebab, format file pdf dan word memiliki struktur yang berbeda yang dapat menyebabkan hasil copy paste pdf ke word menjadi berantakan.

Namun, tahukah kalian, mesikipun dokumen itu berformat pdf, kita dapat melakukan trik tertentu agar file pdf bisa diconvert ke file word. Cara salah satunya adalah dengan mengubah pdf ke word secara online melalui situs I Love PDF.

I love Pdf merupakan situs yang sangat terkenal dalam urusan pengkonvertan file pdf ke word karena memiliki banyak tools. Tak hanya bisa mengkonvert dari laptop saja, kita juga dapat mengubah file pdf ke word di HP. Nah, tanpa perlu berpanjang lebar, berkut selengkapnya Cara Merubah File PDF ke Word Online di Situs I Love PDF.

Cara Merubah File PDF ke Word Online di Situs I Love PDF

  1. Pertama-tama kalian buka situs https://www.ilovepdf.com. Lalu kalian cari dan klik opsi PDF to Word.
  2. Selanjutnya kalian diminta untuk mengunggah file pdf yang hendak di convert dari penyimpanan yang ada di laptop Anda.
  3. Setelah file berhasil terunggah, maka kaliam tinggal mengklik tombol Convert to WORD. Lalu tunggu beberapa saat hingga prosese selesai.
  4. Sekarang file sudah berhasil di convert ke word. Lalu kalian tinggal mendownloadnya saja dengan megklik tombol Download Word. Selesai.

Seperti yang kita lihat, pada halaman utama situs ini terdapat banyak sekali fitur lain yang bisa kita manfaatkan antara lain: mengkonvert file pdf ke: excel, power point, jpg (gambar) dan bahkan kalian dapat menghilangkan password pdf sekalipun.