Cara Menyimpan File Ukuran Besar ke Internet di Google Drive melalui Android

Cara Menyimpan File Ukuran Besar ke Internet di Google Drive melalui Android – Hari ini saya ingin menunjukan kepada teman-teman tutorial bagaimana Cara Menyimpan File Ukuran Besar ke Internet di Google Drive. Menyimpan file di internet merupakan solusi bagi teman-teman yang ingin mengakses file tanpa harus membawa flashdisk, laptop, dan hardisk eksternal kemana-mana. Agar dapat menyimpan file diinternet kalian perlu menyimpan file-file mulai dari ukuran kecil hingga besar di situs cloud yang menyediakan ruang penyimpanan online agar dapat diakses kapan dan dimana saja. Ada banyak sekali situs penyimpanan file online yang bertebaran di internet. Kalian bisa melihat daftar situs tersebut pada artikel yang pernah saya tulis yakni tentang: 3 Situs Penyimpan File di Internet Paling Aman. Menyimpan file ukuran besar di internet tentu membutuhkan koneksi internet yang kencang dan kuota yang besar bila Anda pengguna data. Maka dari itu, agar dapat menyimpan file besar ke internet sebaiknya di upload atau diakses dengan jaringan wifi yang memiliki kecepatan yang tinggi. Tentunya, sebelum menyimpan file di internet, pastikan file kalian disimpan dengan aman dan akan disimpan selamanya. So, sebelum kalian menyimpan file, pastikan kalian harus membaca kelebihan dan kekurangan setiap situs penyedia cloud atau penyimpanan online. Salah satu situs yang palin direkomendasikan untuk masalah menyimpan file ukuran besar di internet saat ini adalah situs Google Drive. Google drive adalah produk Google yang memungkinkan kita untuk menyimpan file secara online dengan ruang penyimpanan mencapai 15GB yang dapat digunakan secara gratis. Untuk memperbesar ruang penyimpanan, kita dapat mengupgradenya menjadi lebih dari 15GB dengan ketentuan kita harus mengeluarkan dana sesuai kapasitas yang kita inginkan. Semakin besar kapasitas yang dibutuhkan maka akan semakin mahal pula. Jaman sekarang menyimpan file ke internet sudah menjadi keperluan hampir setiap pengguna smartphone ataupun PC. Pasalnya, Google Drive dapat dikatakan sebuah situs yang berfungsi juga untuk membackup data-data penting kita tanpa takut akan terjadi kehilangan file. Sebab, file yang disimpan di Google Drive akan disimpan selamanya dengan aman. Tentu ini berbeda jika kita harus membackup file kita ke hadisk atau dvd yang mana suatu saat akan rusak. So, jika saat ini kalian memiliki file penting dan Anda bingung harus disimpan dimana, maka sebaiknya pilihan terbaiknya adalah disimpan di Internet. Saat ini menyimpan file ke internet tidak hanya dapat dilakukan melalui PC, kita juga bisa melakukannya langsung melalui smartphone. Di smartphone, Google Drive merupakan fitur wajib yang harus Ada apabila Anda adalah pengguna Android. Jika kalian masih bingung bagaimana menemukan dan mengeoperasikan Google Drive dari Android Anda, berikut ini saya akan tunjukan tutorial selengkapnya tentang Cara Menyimpan File Ukuran Besar ke Internet di Google Drive melalui Android:

Cara Menyimpan File Ukuran Besar ke Internet di Google Drive melalui Android

  1. Pertama-tama kalian pegi ke Menu, lalu cari kumpulan Aplikasi Google.
    Cara Menyimpan File Ukuran Besar ke Internet di Google Drive melalui Android
  2. Lalu kalian akan melihat aplikasi bernama Drive. Tap aplikasi tersebut.
    Cara Menyimpan File Ukuran Besar ke Internet di Google Drive melalui Android
  3. Untuk mengupload file, silakan kalian klik ikon tambah. Apabila kalian belum logi in ke akun Google, maka klian akan disuruh log in dulu dengan memasukan akun Google kalian. Jadi sekarang saya asumsikan bahwa kalian telah mengkoneksikan akun Google kalian dengan aplikasi Google Drive.
    Cara Menyimpan File Ukuran Besar ke Internet di Google Drive melalui Android
  4. Silakan kalian pilih opsi Upload untuk memasukan jeins file apa saja.Cara Menyimpan File Ukuran Besar ke Internet di Google Drive melalui Android
  5. Nah, kemudian kalian cari file kalian yang akan disimpan di internet. Kalian pilih dimana lokasi file kalian berada. Maka kalian tinggal menunggu saja hingga pross upload telah selesai. Jika sudah berhasil di upload, maka file kalian nantinya akan muncul di tampilan depan dari aplikasi Google Drive.
    Cara Menyimpan File Ukuran Besar ke Internet di Google Drive melalui Android

Jadi itulah tadi tutorial tentang Cara Menyimpan File Ukuran Besar ke Internet di Google Drive melalui Android. Jika kalian merasa tulisan diatas bermanfaat, maka jangan lupa untuk membagikannya ke akun media sosial kalian agar semakin banyak orang mengetahui trik Cara Menyimpan File Ukuran Besar ke Internet di Google Drive melalui Android diatas. Terimakasih.