Cara Mengubah Video Jadi mp3 di Android (mp3 Converter)

44 views

Cara Mengubah Video Jadi mp3 di Android (mp3 Converter) – Hari ini saya akan munjukan kepada kalian bagaimana Cara Merubah Video Jadi MP3 di Android. Jika teman-teman memiliki video-video yang didownload dari Youtube yang mana musik dari video tersebut teman-teman sukai maka ketika ingin mendengarkan musik tersebut harus memutar video itu terlebih dahulu. Padahal kita tidak harus memutar video tersebut akan tetapi kita rubah saja video tadi menjadi mp3. Apalagi seperti yang kita tahu bahwa file berformat video tidak dapat diputar di putar musik. Jadi, dengan mengubah video jadi mp3 kita dapat memasukan file yang sebelumnya adalah video menjadi mp3 ke dalam daftar pemutar music library. Di Youtube juga banyak kita jumpai video klip musik dari berbagai artis mulai lokal hingga internasional mengunggah album atau single terbaru mereka di Youtube. Bisa dibilang bahwa Youtube juga merupakan salah satu tempat bagi kita untuk mendownload lagu-lagu terbaru. Namun sayangnya, formatnya rata-rata adalah video. Kalau bukan mp4 atau flv adalah format yang disediakan. Format tersebut sebenarnya kita bisa rubah dengan cara mengkonversinya ke format musik yakni mp3. Diinternet ada banyak sekali aplikasi atau software yang bisa kita gunakan untuk melakukan tugas tersebut. Pada Android, kita bisa menemukan aplikasi convert yang di download melalui Playstore. Adapun salah satu aplikasi yang saya sarankan untuk digunakan sebagai Cara Merubah Video Jadi MP3 di Android paling bagus adalah mp3 converter dari inshot. Seperti apa cara menggunakannya? Nah, berkut ini saya akan tunjukan selengkapnya Cara Merubah Video Jadi MP3 di Android dengan menggunakan aplikasi converter dari Inshot di Android.

Cara Mengubah Video Jadi mp3 di Android (mp3 Converter)

  1. Pertama-tama kalian download terlebih dahulu aplikasi MP3 Converster oleh Inshot inc di Playstore.
  2. Kemudian jalankan aplikasinya. Kalian pilih fitur convert yang pertama yakni Video ke Audio.
  3. Selanjutnya kalian pilih salah satu video yang ingin di ubah ke mp3 dari galeri kalian.
  4. Pada setingan berikut, pastikan kalian mengubah fotmatnya menjadi mp3 dan mengubah pula Bitratenya sesuai keinginan kalian. Semakin tinggi bitrate maka akan semakin jernih pula hasilnya tapi ukurannya juga bertambah. Jika sudah, lalu tap tombol Convert.
  5. Setelah kalian berhasil mengkonvert video ke mp3, selanjutnya silakan kalian cek pemutar musik yang ada di smartphone kalian. Secara otomatis, file video yang baru saja di ubah ke mp3 akan masuk ke music library dipemutar musik kalian.

Nah, cukup mudah bukan? Oh iya, seperti yang kalian lihat sendiri, bahwa fitur yang ada di aplikasi Mp3 Converter ini tidak hanya untuk mengubah video ke audio (mp3) saja, melainkan ada fitur-fitur lain yang bisa kita coba seperti memotong dan menggabungkan audio. Cuku menarik bukan? Jadi itulah tadi tutorial cara mengubah video ke mp3 di Android, mudah-mudahan bermanfaat untuk teman-teman semua. Sekian.