Cara Mengirim File Lewat Email Gmail (Tutorial Lengkap)

5 views

Cara Mengirim File Lewat Email Gmail – Pada kesempatan ini saya kan membagikan tutorial Cara Mengirim File Lewat Email Gmail. Gmail tidak hanya digunakan untuk mengirim tulisan (email) saja tetapi bisa juga digunakan untuk mengirim file.  Ukurang file yang dapat dikirim melalui email gmail mulai dari ukuran kecil hingga ukuran besar bahkan sampai yang berukuran GB.

Kelebihan lain yang bisa kita dapatkan ketika mengirim file lewat email gmail adalah kecepatan upload yang cepat. Ketika kita mengirim file lewat email, rata-rata hal yang menjadi kendala adalah saat mengupload file. Mengupload file memakan waktu relatif lama sesuai ukuran file yang hendak dikirim. Semakin besar ukuran file maka akan semakin lama.

Dengan mengirm file menggunakan email gmail, file yang kita upload untuk dikirim akan dimaksimalkan kecepatannya. Sejauh ini, saya selalu mempercayakan gmail dalam hal mengtransfer file ataupun mengirim email. Sangat banyak keunggulan yang didapat daripada menggunakan fitur email dari perusahaan lain.

Email gmail sendiri adalah salah satu produk unggulan Google. Semua orang tidak ragu lagi dengan produk-produk ciptaan Google. Salah satu fitur favorite Google adalah Gmail. Karena kemampuannya yang handal dalam mengirim email ataupun file.

Gmail ketika digunakan untuk mengirim file hingga berukuran GB, maka ia akan mengalihkannya ke fitur Drive Google, produk Google juga. Seperti yang kita tahu Drive Google adalah situs penyimpanan file secara online berkapasitas 15GB untuk pengguna non prabayar.

Dengan adanya fitur ini, file yang kita kirim menggunakan Gmail tidak akan mudah rusak atau error karena diambil alih oleh Google Drive. Ini khusus file yang berukuran besar saja. Jadi kalian tidak perlu takut dengan corrupt file, karena semua sudah diatasi.

Kelebihan lain yang membuat Gmail begitu diunggulkan adalah fitur scanning saat megupload atau mendownload file hasil pengiriman. File yang dikirim sebelum dan sesudah dikirim pasti discan dengan pengamanan anti virus yang begitu ketat seingga kita tidak perlu khawatir file-file hasil pengiriman lewat email Google terkena virus. Nah, untuk itu mari kita sama-sama menyimak selengkapnya bagaimana Cara Mengirim File Lewat Email Gmail berikut ini:

Cara Mengirim File Lewat Email Gmail

1. Pertama kalian login ke akun gmail, bisa langsung klik disini. Setelah login kemudian muncul tampilan seperti dibawah, lalu di pojok kiri atas, kalin klik ikon atau tombol +

2. Maka akan muncul kotak penulisan email di sisi kanan bawah. Nah karena ingin mengirim file, maka kita klik ikon penjepit kertas atau “attach files“.

3. Selanjutnya kalian cari dimana file yang hendak di kirm pada komputer kalian. Sebagai contoh disini saya akan mengirim file bernama “File Ku”. Jika sudah, klik tombol Open.

4. Kemudian file Anda akan di upload. Tunggu hingga selesai proses upload sebelum file siap dikirim. Tapi sebelum itu kalian harus mengisi alamat email penerima (no 1) dan nama file (no 2). Jika sudah, maka file siap dikirim dengan menekan tombol Send (no 3).

Cara Mengirim File Lewat Email Gmail

Nah bagaiaman, cukup mudah bukan? Itulah tadi Cara Mengirim File Lewat Email Gmail (Tutorial Lengkap) mudah-mudahan bagi yang belum pernah mengirim file lewat email gmail bisa langsung paham setelah melihat tutorial diatas. Saya ucapkan selamat mencoba, mudah-mudahan berhasil! Terimakasih.