Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth di HP Android

Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth di HP Android – Hari ini saya akan menunjukan Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth di HP Android. Mengirim aplikasi dari satu HP Android ke Android yang lain merupakan solusi untuk mengirit data Internet.

Kita dapat mengirit paket data karena tidak harus mendownload setiap aplikasi dari playstore. Mendownload aplikasi dari playstore yang kita tahu relatif memakan banyak paket data.

So, bila ada smartphone teman Anda yang terinstali aplikasi yang aplikasi itu ingin Anda install juga di smartphone kalian maka kita dapat memanfaatkan fitur berbagi aplikasi kesesama pengguna Android tanpa harus mendownloadnya.

Berbagi aplikasi atau meng-share aplikasi dapat dilakukan dengan beberapa opsi. Ada yang menggunakan jaringan wireless, bluetooth dan infrared.

Salah satu opsi pengiriman file atau aplikasi yang palin cepat dan unggul saat ini adalah menggunakan wireless. Namun, untuk mengirim file melalui wireless harus dibantu dengan menggunakan aplikasi seperti Shareit.

Nah, ada juga opsi lain yang tak kalah bagus yaitu mengirim melalui bluetooth. Memang kecepatan transfer wireless dan bluetooh berbeda yang mana wireless lebih unggul daripada bluetooth tetapi sebagian orang juga masih ada yang menggunakan bluetooh.

Mengirim aplikasi lewat bluetooth bisa dilakukan tanpa menginstall sebuah aplikasi. Tetapi kita juga bisa mennggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan proses pengiriman.

Opsi yang terakhir adalah menggunakan infrared. Opsi ini sekarang sudah jarang digunakan. Sebab kecepatan transfernya relatif lambat bila dibandingkan dengan opsi yang lain.

Adapun opsi pengiriman aplikasi atau file yang terakhir adalah infrared. Infrared pada jenis smartphone (HP pintar) sudah tidak ditemukan lagi. Karena ini hanya ada pada jenis HP jadul atau keluaran lama. Semua smartphone keluaran terbaru sekarang menggunakan wireless dan bluetooth untuk proses pengiriman aplikasi atau file.

Adapun kali ini kita akan membahas opsi melakukan pengiriman dengan menggunakan bluetooth. Untuk Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth di HP Android kali ini akan menggunakan bantuan aplikasi. So, ikuti selengkapnya step by step Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth di HP Android berikut ini:

Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth di HP Android

  1. Pertama-tama kalian download dan install terlebih daulu aplikasi Apk Extractor. Kalian bisa mendapatkannya secara gratis di Playstore.
  2. Dalam kasus ini, sebagai contoh saya akan mengirim aplikasi Airdroid lewat bluetooth. Maka silakan jalankan aplikasi yang baru saja diinstall yakni Apk Extractor.
  3. Kemudian kalian cari aplikasi yang akan dikirim lewat bluetooh dalam hal ini aplikasi AirDroid.
  4. Nah, kemudian kalian buka file manager kalian. Lalu cari folder ExtractedApks (biasanya ada di directori internal atau di eksternal).
  5. Lalu tap pada aplikasi tadi yang akan dikirim.
  6. Selanjutnya kalian pilih Share atau Kirim.
  7. Lalu pilih mengirim menggunakan Bluetooth. Pastikan sebelumnya kalian telah mengaktifkan bluetooth pada smartphone yang akan dikirimi aplikasi. Lalu silakan kalian dipasangkan antar kedua bluetooh pengirim dan penerima untuk mengirim aplikasi.

Nah itulah tadi cara bagaiaman Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth di HP Android, mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua. Saya ucapkan selamat mencoba, semoga berhasil tanpa ada kendala saat mengikuti tutorial Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth di HP Android diatas. Terimakasih.