Cara Menghubungkan Keyboard ke Android dengan Mudah

Cara Menghubungkan Keyboard ke Android dengan Mudah – Pada kesempatan ini saya saya akan membagikan trik Cara Menghubungkan Keyboard ke Android dengan Mudah. Mengetik tidak selamanya harus dari keypad Android. Kita juga bisa menggunakan keyboard dari PC untuk mengetik di Android.

Pasti diantara teman-teman belum ada yang mengetahui trik ini sehingga kalian mencarinya di internet. Pernahkah terpikirkan oleh Anda, apakah bisa keyboard PC di pasang di Androdi? Yah, saya pun kadang berpikir seperti itu. Saya lalu mencarinya di internet dan saya temukan caranya. Ternyata caranya sangat mudah.

Secara logika, awalnya saya berpikir bagaimana bisa colokan USB keyboard dapat di sambungkan ke Android, kan ukurannya kebesaran? Tapi saya tetap mencari tahu saja, siapa tahu ada trik khusus nya. Dan ternyata memang benar, mesikipun USB keyboard keliatannya kebesaran dari lubang usb yang ada di HP, tapi itu tidak menutup kemungkinan untuk menghubugkan kedua perangkat tersebut.

Setelah saya melihat seorang yang memberikan tutorial penjalasan tersebut di internet, saya menjadi paham bahwa ternyata untuk menghubungkan keyboard ke Android membutuhkan perangkat tambahan. Perangkat apakah itu, penasaran? Hehe. Jadi kita perlu yang namanya kabel OTG. Kabel ini sebagai penengah antara colokan USB pada keyboard dan lubang USB pada HP.

Adapun kabel OTG sendiri bisa kita dapatkan dimana-mana. Kita bisa beli secara online atau datang langsung ke counter aksesori HP yang ada disekitar tempat kalian. Harganypun cukup murah, yakni dikisaran 5-15 ribuan per kabel. Ok kalau begitu kita langsung masuk saja pada tutorial Cara Menghubungkan Keyboard ke Android dengan Mudah:

Cara Menghubungkan Keyboard ke Android dengan Mudah

  1. Saya asumsikan sekarang kalian semua telah memiliki kabel OTG yang bisa kalian dapatkan dari online store ataupun dari toko aksesoris handphone yang ada di tempat kalian.
    Cara Menghubungkan Keyboard ke Android dengan Mudah
  2. Lalu kalian hubungkan kabel OTG dengan smartphone kalian dan juga keyboard dengan kabel OTG.
    Cara Menghubungkan Keyboard ke Android dengan Mudah
  3. Jika sudah terhubung, maka keyboard kalian sudah bisa langsung di gunakan. Coba buka pesan, atau apa saja yang bisa kalian gunakan untuk mencoba melakukan pengetikan. Nah, bagaimana, cukup mudah bukan?
    Cara Menghubungkan Keyboard ke Android dengan Mudah

Adapun fungsi dari kabel OTG ini tidak hanya digunakan untuk menghubungkan keyboard ke Android saja melainkan bisa digunakan untuk menyambungkan flashdisk ke Android. Jadi kita juga bisa melakukan transfer file antara smartphone kita dengan flashdisk. Menarik bukan? Baik sekian dulu tutorial tentang Cara Menghubungkan Keyboard ke Android dengan Mudah, mudah-mudahan bermanfaat!