Cara Menghemat Kuota Internet di Android Terbaru 2019!

Cara Menghemat Kuota Internet di Android Terbaru 2019! – Pasti Anda bertanya-tanya, bagaimana cara menghemat kuota di intagram, whatsapp, xiomi, youtube, axis di data seluler kalian. Sekali muat halaman website memang lumayan menguras data, lebih-lebih saat membuka video di Youtube. Yang pasti semua menginginkan bagaimana ketika kita sedang membuka website atau menonton video Android traffik data yang ‘terhisap’ dapat diminimalisir agar kuota tidak cepat habis apalagi harga paket internet saat ini relatif mahal.

Ditambah lagi dengan hadirnya fitur 4G, membuat tarikan data permuat menjadi lebih kencang. Sebenarnya cara menghemat kuota internet kita cukup menurunkan kualitas jaringan dari 4G ke 3G atau 2G saja, akan tetapi cara ini terbilang kurang efektif karena kecepatannya cukup lemot. Nah adapun agar kita tetap dapat menggunakan fitur 4G dan kuota bisa lebih tahan lama, sebaiknya ikuti langkah-langkah Cara Menghemat Kuota Internet di Android Terbaru! berikut ini:

Cara Menghemat Kuota Internet di Android Terbaru 2019!

Cara Pertama: Setting Chrome

Langkah 1:

cara hemat kuota telkomsel
Agar saat browsing kuota kita tetap hemat, buka aplikasi browser Google Chrome, lalu klik ikon titik-titik di pojok kanan atas, lalu pilih setelan.

Langkah 2:

aplikasi hemat kuota android
Selanjutnya kalian scroll kebawah, nanti kalian akan melihat pilihan Penghemat Data. Klik pada pilihan tersebut.

Langkah 3:

cara menghemat kuota internet axis
Selanjutnya kalian aktfkankan paket penghemat data dengan cara menggeser pilihan dari nonaktif menjadi aktif.
Cara Kedu: Mematikan Aplikasi Latar Belakang
 

Langkah 1:

cara menghemat kuota internet xl
Kalian buka pengaturan Koneksi lalu pilih Penggunaan data.

Langkah 2:

cara menghemat kuota telkomsel flash

Langkah 3:

cara menghemat kuota di iphone
Kemudian matikan/geser semua aplikasi menjadi nonaktif kecuali aplikasi sosial media seperti instagram, bbm, whatsapp, dll. Dengan mematikan data latar belakang pada aplikasi tertentu, akan membuat aplikasi tersebut tidak melakukan update secara otomatis saat kita terhubung dengan internet.
Nah, itulah tadi cara bagaimana kalian agar bisa mengirit kuota data yang cepat habis. Mudah-mudahan bermanfaat untuk para pembaca. Jangan lupa juga untuk menshare tulisan diatas jika diantara kalian merasa terbantu dengan adanya trik tersebut agar orang lain juga dapat meminimalisir penggunaan data mereka. Sekian..