Cara Menghapus Link di Ms Word (Teks Hasil Copas dari Internet)

12 views

Cara Menghapus Link di Ms Word (Teks Hasil Copas dari Internet) – Pada  kesempatan ini saya akan menunjukan bagaimana Cara Menghapus Link di Ms Word (Teks Hasil Copas dari Internet). Ketika Anda membutuhkan informasi mengenai sesuau pasti kalian akan mencarinya di internet. Di internet ada banyak sekali referensi yang bisa kita ambil melalui situs-situs tertentu.

Apalagi kalian yang ingin membuat sebuah project berupa makalah, skripsi, dan lain-lain tentunya sangat bergantung dengan internet. Bukan sebuah rahasia lagi, hampir segala sesuatu yang berkaitan dengan makalah ujung-ujungnya lari ke internet.

Namun persoalannya, ketika kita akan mengambil sebuah referensi dari situs tertentu, biasanya teks yang akan kita ambil atau copas terdapat beberapa atau bahkan banyak link. Ketika link tersebut sudah terlalu banyak pada dokumen kita tentu akan sangat merepotkan ketika harus menghapusnya satu persatu.

Kekurangan lain ketika harus menghapusnya satu persatu adalah biasanya kita tanpa sengaja meninggalkan beberapa link karena kurang teliti akibatnya dokumen kita akan ketahuan bahwa itu adalah hasil copas dari internet. Jika sudah begitu, pasti Anda juga yang malu sendiri kan?

So, bagaimana cara menghapus link di ms word tanpa takut ada link di teks yang tersisa? Kalau begitu kita perlu melakukan penghapusan link secara massal dan otomatis. Dengan begitu, teks pada dokumen Anda akan bersih dari berbagai link tanpa takut ada yang tak sempat terhapus.

Karena pada tips Cara Menghapus Link di Ms Word (Teks Hasil Copas dari Internet) berikut kita akan menghapus link secara detail dari ujung awal kata sampai yang paling akhir. Mulai dari link membandel hingga yang paling mudah dihapus.

Kekurangan lain ketika teks masih dihinggapi link adalah warna nya yang mencolok dan disertai garis bawah. Tentu ini sangat aneh ketika tiba-tiba diliat dalam sebuah teks terdapat kata bergaris bawah dan berwarna biru berada di tengah-tengah kalimat.

Ini sangat mengganggu pemandangan dan pasti akan dikritik untuk apa kita menaruh format tersebut ditengah-tengah kalimat pada kata biasa yang seharusnya tak perlu di warnai atau di beri garis bawahi. Nah, adapun dengan munculnya tulisan ini saya akan membantu kalian bagaiamana Cara Menghapus Link di Ms Word (Teks Hasil Copas dari Internet) dengan mudah dan cepat tanpa perlu utak-atik sana-sini:

1. Pertama-tama kalian tekan Ctrl+A untuk memblok semua teks yang hendak di hapus linknya.

2. Selanjutnya kalian tekan Ctrl+Shift+F9. Nah, maka semua link yang berwarna biru pada tekspun sudah hilang tanpa tersisa satu pun.

Cara Menghapus Link di Ms Word

Bagaimana, cukup mudah bukan? Nah itulah tadi Cara Menghapus Link di Ms Word (Teks Hasil Copas dari Internet) mudah-mudahan bermanfaat untuk teman-teman semua. Saya ucapkan selamat mencoba, semoga berhasil tanpa ada kendala sedikitpun. Terimakasih.