Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android – Saat pertama kali smarphone Android dibeli maka kita akan melihat beberapa aplikasi bawaan yang sudah terinstal memang. Rata-rata ukurang dari setiap aplikasi bawaan Android ini terbilang cukup besar sehingga menguras banyak RAM dan juga ruang penyimpanan. Contohnya saja seperti aplikasi MAIL, Hang Out Google, dll. Aplikasi tersebut merupakan aplikasi buatan Google. Dan jika tetap dibiarkan, space penyimpanan untuk aplikasi yang kita download akan tidak mencukupi. Namun permasalahannya, rata-rata aplikasi bawaan Android tidak dapat dihapus. Selain karena tidak ditemukannya pilihan menghapus, aplikasi tersebut juga menjadi standarisasi sebuah OS Android tertentu.

Nah memang aplikasi tersebut tidak bisa dihapus, tapi bukan berarti tidak ada caranya. Caranya adalah dengan meroot Android terlebih dahulu. Lalu kemudian mengikuti langkah-langkah yang akan saya share pada langkah-langkah dibawah. Jadi sekali lagi, pastikan HP Android Anda telah teroot jika belum silahkan kalian melihat saja langsung tutorial bagaimana cara meroot Android pada artikel :
Cara Tercepat dan Paling Mudah Me-Root Android . Nah jadi sekarang saya asumsikan smartphone Anda telah diroot, untuk itu, ikuti step by step berikut:

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android

Langkah 1:

cara menghapus aplikasi bawaan android dengan link2sd
Pertama-tama silahkan kalian download terlebih dahulu aplikasi bernama Link2SD di Playstore. Biar lebih gampang, kalian saya berikan langsung saja linknya disini.

Langkah 2:

cara menghapus aplikasi bawaan android lewat pc
Buka aplikasinya kemudian kalian cari aplikasi standar mana yang ingin dihilangkan yang tidak bisa dihapus. Sebagai contoh misalkan aplikasi email. Klik aplikasi tersebut yang terdapat pada list.

Langkah 3:

cara menghapus aplikasi bawaan asus
Selanjutnya kalian klik pilihan dipojok kanan atas yang berikon titik-titik tiga, lalu pilih pilihan Hapus.

Langkah 4:

cara menghapus aplikasi bawaan xiaomi

Kemudian kalian akan melihat pemberitahuan konfirmasi penghapusan, klik saja OK untuk benar-benar ingin menghapus. Ok sesimple itu saja, mudah-mudahan bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *