Cara Menghapus Akun Youtube Secara Permanen di Android

Cara Menghapus Akun Youtube Sendiri Secara Permanen di Android – Bagi Anda yang belum membaca tutorial sebelumnya mengenai Cara Agar Video Youtube Kita tampil di Halaman Utama dan Cara Membuat Intro Video Youtube Paling Mudah di Android, silakan dilihat dulu siapa tahu Anda tertarik untuk membacanya. Jika Anda memiliki banyak akun Youtube dalam satu email yang tidak Anda kelola maka sebaiknya Anda perlu menghapus akun youtube Anda yang tidak Anda gunakan lagi. Terlalu banyak akun Youtube dapat membuat Anda pusing untuk mengelolanya. Semakin banyak akun akan membuat Anda semakin tidak fokus. Sebenarnya tidak ada masalah memiliki banyak akun, akan tetapi apabila Anda ingin menjadi Youtuber yang besar yang memiliki banyak viewers dan subscriber maka Anda harus membuat satu jenis konten yang menarik dan bermanfaat. Kebanyakan mereka yang mengelola akun terlalu banyak akan kesulitan membuat konten yang menarik dan bermanfaat. Sebab, mereka hanya akan mementingkan kuantitas daripada kualitas yakni hanya akan berfikir bagaimana agar setiap harinya dapat mengupload video disetiap channelnya daripada memikirkan bagaimana cara membuat konten yang bermanfaat untuk setiap channel. Bukan kah kita sering mendengar Lebih baik mengupload satu video yang bermanfaat dan berisi daripada mengupload banyak video tetapi dibuat dengan asal-asalan.

Jika Anda adalah seorang yang berkerja secara tim, maka membuat lebih dari satu channel tidak menjadi masalah. Tetapi jika Anda yang masih memiliki jumlah subscriber yang sedikit maka alangkah lebih baiknya Anda memfokuskan diri untuk mengelola satu channel terlebih dahulu. Namun apabila Anda sudah memiliki beberapa channel sekrang dan itu bernuansa hobi Anda juga, maka sebaiknya tidak perlu dihapus tetapi dibiarkan saja. Siapa tahu channel utama yang sedang Anda kelola saat ini sudah sukses dan Anda ingin mengembangkan channel yang lain yang masih memiliki jumlah subscriber sedikit. Perlu diketahui juga bahwa menghapus akun Youtube harus dipertimbangkan terlebih dahulu. Pasalnya bisa jadi dichannel yang akan dihapus memiliki kemungkinan untuk sukses kedepannya juga. Ditambah lagi Anda mungkin telah mengupload beberapa video di dalamnya maka sayang bila itu semua harus Anda hapus. Pastikan, bila memang ingin menghapus channel, channel tersebut tidak memiliki konten. Karena apabila Anda menghapus channel yang sudah berisi banyak konten video yang pernah Anda buat, maka video-video tersebut sudah tidak akan kembali lagi. Nah, tanpa perlu berpanjang lebar lagi, berikut ini saya akan menunjukan kepada kalian bagaimana Cara Menghapus Akun Youtube Secara Permanen di Android:

Cara Menghapus Akun Youtube Secara Permanen di Android

  1. Pertama-tama kalian buka dulu akun Youtube kalian melalui browser Google Chrome atau browser yang lain. Lalu kalian tap pada ikon gambar pic kalian dipojok kanan atas. Kemudian tap pada Pengaturan atau ikon Gear.
    Cara Menghapus Akun Youtube Secara Permanen di Android
  2. Selanjutnya kalian tap pada Setelan Lanjutan yang ada dipojok kiri bawah.
    Cara Menghapus Akun Youtube Secara Permanen di Android
  3. Setelah itu kalian scroll kebawah dan cari Hapus channel.
    Cara Menghapus Akun Youtube Secara Permanen di Android
  4. Selanjutnya kalian tap pada tombol HAPUS KONTEN SAYA.
    Cara Menghapus Akun Youtube Secara Permanen di Android
  5. Terakhir silakan masukan email Anda, dan tap pada HAPUS KONTENT SAYA. Nah, sekarang pihak Youtube akan memproses penghapusan terhadap channel Anda secara permanen.
    Cara Menghapus Akun Youtube Secara Permanen di Android

Nah itulah tdi tutorial mengenai Cara Menghapus Akun Youtube Secara Permanen di Android mudah-mudahan apa yang teman-teman lakukan ini benar-benar telah difikirkan dengan matang sebelum Menghapus Akun Youtube Secara Permanen di Android. Jika kalian merasa tutorial Cara Menghapus Akun Youtube Secara Permanen di Android diatas bermanfaat, maka jangan lupa untuk membagikannya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!