Cara Menghapus Akun Google di Smartphone dengan Mudah

25 views

Cara Menghapus Akun Google di Smartphone dengan Mudah – Hari ini saya akan munjukan bagaimana cara Cara Menghapus Akun Google di Smartphone dengan Mudah. Setiap smartphone yang memiliki sistem operasi Android haruslah terhubung dengan akun google. Akun google berfungsi untuk membackup pengaturan smartphone kita. Dengan adanya akun google, ketika kita ingin berpindah atau mengganti smartphone, maka hanya dengan memasukan akun google kita dismartphone Android yang baru maka semua file-file di smartphone lama dapat dipindahkan dengan cepat (baca juga: cara memindahkan file dari smartphone lama ke smartphone baru).

Dalam satu smartphone kita dapat memasang akun google lebih dari satu. So, kita juga bisa menghapus akun google kapan saja. Setiap akun yang dihapus maka pengaturan yang telah kita buat pada akun tersebut akan hilang dari smartphone. Jika memasukan akun yang baru, maka kita harus membuat pengaturan dari awal lagi dan juga backup-an file lama yang ada di akun yang akan dihapus akan hilang pula. Termasuk settingan seperti kontak, whatsapp, file dari google drive, akun game, data aplikasi, dll akan hilang. Sebenarnya tidak hilang, akan tetapi kita bisa mengakses semua hal tadi jika kita memasukannya kembali ke smartphone.

Menghapus akun google dari smartphone sekali lagi bukanlah hal yang permanen. Menghapus disini maksudnya hanya sekedar menghilangkan salah satu akun yang ada dari beberapa akun google yang kita miliki saat ini. Sebenarnya tanpa perlu menghapus kita juga dapat berpindah user ke settingan akun-akun yang lain. Namun jika kalian memang ingin fokus hanya ingin melakukan segala pengaturan ke dalam satu akun saja, maka menurut saya itu juga pilihan yang tidak salah agar tidak bingung karena sudah memiliki terlalu banyak akun google. So berikut ini saya akan tunjukan selengkapnya bagaimana cara menghapus akun google dari smartphone dengan mudah dan cepat:

Cara Menghapus Akun Google di Smartphone dengan Mudah

  1. Pertama-tama kalian buka dulu seetings. Lalu kalian cari menu bernama Accounts and Sync.
  2. Selanjutnya kalian klik ikon titik-titik tiga di pojok kanan atas.
  3. Selanjutnya kalian klik pilihan Remove account.
  4. Nah, sekarang akun Anda sudah terhapus dari smartphone. Sekarang silakan masukan akun google baru dengan mengklik tombol add account jikalau ada.

Nah, itulah tadi tutorial bagaimana Cara Menghapus Akun Google di Smartphone dengan Mudah. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semua. Saya ucapkan selamat mencoba. Mudah-mudahan tidak ada kendala saat mengikuti tutorial diatas. Jika Anda rasa tulisan ini bermanfaat, jangan lupa juga untuk membagikannya ke situs jejaring sosial teman-teman agar orang lain juga tahu bagaimana cara Menghapus Akun Google di Smartphone dengan Mudah