Cara Menggunakan Headset Bluetooth di Smartphone

28 views

Cara Menggunakan Headset Bluetooth di Smartphone – Pada kesempatan ini saya akan menunjukan kepada kalian Cara Menggunakan Headset Bluetooth di Smartphone. Ketika pertama kali membeli headset bluetooth tentu teman-teman pasti mencari tahu bagaimana cara menggunakannya atau menghubungkannya dengan smartphone.

Menghubungkan headset bluetooth dengan smartphone sama halnya seperti kita melakukan pairing antar smartphone untuk menstransfer file, yakni kita aktifkan bluetooth pada smartphone yang pertama lalu kita hidupkan pula bluetooth pada smartphone kedua lalu kita koneksikan.

Begitupun pada headset bluetooth, pertama kita perlu mengaktifkan bluetooth pada smartphone lalu kita hiupkan headset bluetoothnya. Ketika headset bluetooth dalam posisi aktif, maka nama bluetooth akan terdeteksi oleh smartphone. Kemudian kita tinggal menghubungkannya saja dengan mengklik nama headset bluetooth yang tertangkap atau terdeteksi oleh smartphone.

Untuk menghidupkan headset bluetooh caranya adalah dengan menekan tombol power selama 3-8 detik. Selama menekan pada waktu tersebut (bisa jadi kurang dari 8 detik) lampu led akan berkedip-kedip (biasanya warna biru dan merah)menandakan bahwa headset telah aktif.

Agar lebih jelas, berikut ini saya akan tunjukan tutorial lengkap bagaimana Cara Menggunakan Headset Bluetooth di Smartphone beserta gambar. Silakan disimak baik-baik agar tidak ada yang terlewatkan:

Cara Menggunakan Headset Bluetooth di Smartphone

  1. Pertama-tama kita hidupkan terlebih dahulu headset bluetoohnya. Caranya seperti yang sudah dijelaskan diatas, yakni di tekan tahan 3-8 detik tombol power hingga muncul lampu berkedip-kedip.
  2. Selanjutnya kalian buka pengaturan=>bluetooth, lalu kalian akan melihat merek headset bluetooth. Klik pada merek headset bluetooth yang terdeteksi. Maka headset akan terhubung dan siap digunakan.
  3. Ketika headset telah terhubung, maka akan muncul status tulisan “Connected to phone and media audio” (headset telah terhubung) dan lampu led akan mati dengan sendirinya.

Ngomong-ngomong langkah-langkah Cara Menggunakan Headset Bluetooth di Smartphone diatas dilakukan pada smartphone Android. Untuk pengguna iOS, cara menghubungkannya kurang lebih sama. Nah, itulah tadi Cara Menggunakan Headset Bluetooth di Smartphone, mudah-mudahan bermanfaat. Saya ucapkan selamat mencoba, semoga berhasil tanpa ada kendala. Thanks.