Cara Mengganti Sampul Channel Youtube dari Smartphone Android

Cara Mengganti Sampul Channel Youtube dari Smartphone Android – Setelah kemarin sempat memposting tentang Cara Mengganti Foto Profil Youtube di Android Paling Mudah dan Cara Mengubah Tampilan Youtube Menjadi Gelap di Android atau PC, maka hari ini saya akan memposting lagi tutorial mengenai Cara Mengganti Sampul Channel Youtube dari Smartphone Android. Mengganti Sampul Channel Youtube sebenarnya sangat mudah dilakukan. Namun masih banyak juga orang yang menanyakan bagaimana Cara Mengganti Sampul Channel Youtube. Sampul atau header adalah banner untuk mendeskripsikan channel kita. Pastikan apabila kalian ingin membuat banner, buatlah dengan desain yang bagus agar dapat menarik minat para calon subscriber. Kalau perlu membuat header atau sampul Youtube dengan menyewa jasa desain. Itupun hanyalah pilihan. Tetapi jika Anda ingin membuat foto sampul youtube sendiri, maka saya sarankan Anda untuk membaca tutorial mengenai Cara Membuat Foto Sampul Channel Youtube di Android yang telah saya posting juga sebelumnya.

Mengganti sampul Channel boleh dipasang boleh juga tidak. Namun, alangkah lebih baik apabila dipasang. Sebab, pemasangan sampul channel agan membuat tampilan channel menjadi menarik. Ditambah apabila Anda menuliskan keterangan berupa deskripsi dari channel dan juga keterangan-keterangan lain seperti sosial media, kontak bisanis dan lain-lain supaya orang-orang dapat menjangkau Anda tidak hanya sebatas di Youtube malainkan dari media sosial lainnya. Mengganti sampul juga perlu dilakukan secara berkala agar lebih relevan dengan perubahan perubahan baru. Maksudnya setiap saat pasti ada informasi unik yang perlu Anda tambahkan, maka sampul channel perlu diupdate secara berkala. Apabila hanya menggunakan sampul atau banner itu-itu saja, maka tidak ada informasi updatean terbaru mengenai channel Anda. Memang terdengar sepele, tetapi ini memiliki dampak yang cukup bermanfaat untuk kelangsungan channel Anda.

Untuk mengganti sampul channel, sekrang Anda tidak perlu kebingungan dalam membuat sampul channel. Karena sekarang sudah serba canggih. Apabila Anda ingin membuat sebuah sampul yang tak kalah menark, maka kalian bisa membuatnya dengan menggunakan aplikasi pembuat sampul yang bisa kalian download secara gratis melalui playstore. Ada banyak sekali saat ini aplikasi yang memungkinkan Anda membuat sampul channel yang menarik dan unik tanpa perlu memiliki keahlian dalam editing. Nah, tanpa perlu berpanjang lebar lagi, berikut ini saya akan tunjukan kepada Anda tutorial selengkapnya Cara Mengganti Sampul Channel Youtube dari Smartphone Android:

Cara Mengganti Sampul Channel Youtube dari Smartphone Android

  1. Pertama-tama silakan kalian buka akun Youtube kalian melalui web browser seperti Google Chrome. Lalu kalian tap pada ikon foto profil Youtube kalian di pojok kanan atas.
    Cara Mengganti Sampul Channel Youtube dari Smartphone Android
  2. Selanjutnya kalian pilih tombol Sesuaikan Channel.
    Cara Mengganti Sampul Channel Youtube dari Smartphone Android
  3. Kemudian kalian tap pada ikon pensil seperti disebelah kanan sampul. Lalu pilih Edit header channel.
    Cara Mengganti Sampul Channel Youtube dari Smartphone Android
  4. Lalu upload foto sampul Anda dengan cara menekan pada tombol Pilih foto dari komputer Anda. Jika sudah selesai proses upload, lalu tap tobol Pilih untuk menetapkannya sebagai sampul channel Anda.
    Cara Mengganti Sampul Channel Youtube dari Smartphone Android

Jadi itulah tadi tutorial mengenai Cara Mengganti Sampul Channel Youtube dari Smartphone Android, mudah-mudahan tutorial Cara Mengganti Sampul Channel Youtube dari Smartphone Android diatas bermanfaat untuk teman-teman semua khususnya yang masih pemula dalam dunia Youtuber. Saya ucapkan selamat mencoba dan semoga berhasil. Terimakasih.