Cara Menggandakan Aplikasi (Menginstal 2 aplikasi yang sama)

65 views

Cara Menggandakan Aplikasi (Mengintsal 2 aplikasi yang sama) – Hari ini saya akan menunjukan kepada kalian bagaimana Cara Menggandakan Aplikasi di Smartphone Android. Menggandakan aplikasi atau kata lain menginstal dua aplikasi yang sama pada satu perangkat Android merupakan hal yang bisa kita lakukan di Android. Jika teman-teman kurang puas dengan satu jenis aplikasi teman-teman bisa menduplikasinya untuk kepentingan dan keperluan tertentu. Sebut saja misalkan kita dapat menginstall dua akun whatsapp dalam satu smartphone, menginstall dua akun game yang sama seperti ML, PUBG, COC, dll. Pada smartphone khususnya Android, fitur menggandakan aplikasi sudah tersedia tetapi hanya dibeberapa merek smartphone saja. Sebut saja seperti Xiaomi, smartphone jenis ini memiliki fitur untuk menggandakan aplikasi yang bisa kita atur melalui menu pengaturan. Namun dibeberapa Android khususnya dimerek smartphone selain Xiaomi belum mendukung fitur duplikasi aplikasi ini. Nah untuk itu, teman-teman jangan berkecil hati sebab saya akan menunjukan kepada teman-teman yang smartphonenya tidak memiliki fitur duplikasi aplikasi supaya bagaimana dapat melakukan penggandaan aplikasi. Adapun cara yang kita gunakan adalah seperti biasa kita memerlukan tools atau aplikasi tambahan yang akan kita download. Penasaran nama aplikasinya apa? Saya akan tunjukan selengkapnya pada tutorial Cara Menggandakan Aplikasi (Menginstal 2 aplikasi yang sama) berkut ini:

Cara Menggandakan Aplikasi (Menginstal 2 aplikasi yang sama)

  1. Pertama-tama silakan kalian instal terlebih dahulu aplikasi bernama Parallel Space yang bisa kalian dapatkan secara gratis melalui Playstore.
  2. Selanjutnya kalian centang aplikasi mana saja yang ingin di gandakan. Lalu klik tombol “Tambahkan ke Parallel space“. Oh iya, perlu teman-teman ketahui saat pertama kali di buka aplikasnya, maka beberapa aplikasi secara otomatis tercentang. Untuk itu, kalian perlu menghilangkan dulu beberapa aplikasi yang tercentang otomatis agar aplikasi yang tidak diinginkan tidak terduplikasi juga.
  3. Lalu aplikasi yang telah di duplikasi akan muncul disini. Selanjutnya kalian tinggal klik saja aplikasi yang telah di duplikasi pada parallel space maka aplikasi sudah siap dijalankan. Untuk menambahkan aplikasi lain, teman-teman cukup menekan tombol Tambahkan App.
  4. Oh iya, perlu teman-teman ketahui agar dapat menjalankan aplikasi yang di duplikat tadi, teman-teman harus membuka aplikasi Parallel dulu. Supaya kalian tidak perlu repot harus membukanya lagi ketika menjalankan aplikasi yang baru saja digandakan, maka teman-teman dapat membuat pintasan. Caranya adalah teman-teman mengklik-tahan lalu drag ke tombol Buat Pemintas.

Nah, dengan membuat pintasan tadi, teman-teman tidak harus membuka aplikasi yang kita gandakan tadi melalui Parallel Space. Cukup menekan tombol pintasan yang ada di menu Android kalian, maka aplikasi yang telah digandakan sudah bisa dijalankan. Sekian, semoga bermanfaat untuk teman-teman semua.