Cara Mengetahui Versi Android Samrtphone Kita

Cara Mengetahui Versi Android Samrtphone Kita

Cara Mengetahui Versi Android Samrtphone Kita – Hari ini saya akan menunjukan kepada Anda bagaimana Cara Mengetahui Versi Android Samrtphone Kita. Memang kita harus Mengetahui versi Android pada smartphone kita sebab, ketika nanti ada yang menanyakannya kita tidak bingung harus cari kesana kemari atau masih harus berselancar menanyakannya ke om google. Padahal, cara untuk mengetahi versi Android yang terpasang pada samrtphone kita sangat lah mudah sekali. Versi Android dari tahun ketahun teruslah berganti. Semakin tinggi versi Android maka semakin banyak pula fitur-fitur baru yang tersedia. Android memang selalu melakukan update pada versi Android. Sebab developer Android terus melakukan peninjauan dan pengembangan terhadap sistem operasi andalan mereka tersebut. Dari tahun ketahun ada-ada saja fitur baru yang ditambahkan pada setiap versinya. Begitupun bagi kita penggunanya, kita juga perlu melakukan upgrade sistem operasi Android menjadi lebih baru karena bisa jadi fitur-fitur pada versi sebelumnya telah “usang” dan perlu diganti dengan fitur yang lebih modern. Dari setiap versi Android mulai dari versi 1 hingga 7, semua diwakili dengan ikon atau logo. Logo ini menggambarkan nuansa daripada versi itu sendiri. Bahasa sederhananya, setiap versi pasti memiliki ciri khas terendiri atau tema. Ibaratnya, mengganti versi berarti mengganti tema sistem operasi Android Anda. Nah, tanpa perlu berpanjang lebar lagi, berkut ini saya akan tunjukan kepada kalian langkah-langkah selengkapnya Cara Mengetahui Versi Android Samrtphone Kita:

Cara Mengetahui Versi Android Samrtphone Kita

  1. Pertama-tama, silakan kalian pergi ke menu Pengaturan. Lalu cari pilihan Tentang Ponsel.
  2. Selanjutnya pada tulisan tulisan Versi Android, kalian tap sebanyak 7x hingga muncul ikon versi Android kalian.
  3. Selanjutnya animasi atau ikon dari versi Android Anda akan muncul. Nah, pada kasus berikut, versi Android saat ini yang saya gunakan adalah lollipop.
  4. Nah, jika kalian ingin mengetahui urutan versinya kalian dapat melihat jenis-jenis Android berikut berdasarkan urutannya. Silakan kalian cocokan versi Android kalian.

Nah, bagaimana, cukup mudah bukan? Jadi itulah tadi tutorial bagaimana Cara Mengetahui Versi Android Samrtphone Kita, mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk teman-teman semua. Jika Anda merasa tulisan diatas bermanfaat, jangan lupa dibagikan di social media kalian agar teman-teman yang lain juga mengetahuinya. Saya ucapkan terimakasih karena telah membaca, selamat mencoba dan semoga berhasil.