Cara mengetahui jumlah pengunjung yang sedang melihat blog kita

5 views

Mengetahui jumlah pengunjung blog memang ada kesenangan tersendiri buat kita. Kenapa? karena kita merasa bahwa inilah blog ku, hasil karya ku sendiri, ternyata sudah memiliki pengunjung. Hal ini lah kemudian yang membuat kita menjadi semakin semangat dan lebih intensif lagi ngeblog.

Saya ingat dimana waktu saya pertama kali membuat blog, baru saja memposting 10 kontent, tiba-tiba pendetiksi jumlah visitor menunjukan angka 3. Bayangkan, blog yang baru saja di buat sudah memiliki visitor walau hanya 1-2 orang dalam waktu bersamaan.

Bdw, jadi hari ini kita akan memabahas alat pendeteksi yang sempat saya singgung sebelumnya. Alat pendeteksi ini merupakan sebuah widget berfungsi mendeteksi jumlah pengunjung yang sedang melihat atau membaca artikel di blog kita. Cara memasang widget ini cukup mudah, silakan ikuti langkah-langkah berikut.

Cara mengetahui jumlah pengunjung yang sedang melihat blog kita:

1. Copy kode scrip berikut. (kode ini aman kok karena dari situs whos.amung langsung).

<script id=”_wautas”>var _wau = _wau || [];
_wau.push([“tab”, “bdr7oy6huwv6”, “tas”, “left-middle”]);
(function() {var s=document.createElement(“script”); s.async=true;
s.src=”http://widgets.amung.us/tab.js”;
document.getElementsByTagName(“head”)[0].appendChild(s);
})();</script>

2. Kamu pergi ke Dashboard. Lalu klik “Tata Letak“.

3. Klik “Add Widget” lalu pilih HTML/Javascript.

4. Paste kode tadi ke dalam jendela yang baru muncul. Untuk kolom “Title/Nama“, biarkan saja kosong. Lalu klik “Save“. Selesai.

Itulah cara mengetahui jumlah pengunjung yang sedang melihat bog kita mudah-mudahan bermanfaat. Dan bila ada yang kurang dipahami, silahkan bertaanya pada kolom komentar dibawah..