Cara Mengembalikan Video Terhapus di Android (Recover Video)

2 views

Cara Mengembalikan Video Terhapus di Android (Recover Video) – Hari ini saya ingin berbagi kepada teman-teman tentang Cara Mengembalikan Video Terhapus di Android (Recover Video). Dismarphonte yang memiliki kualitas kamera yang bagus seperti sekarang memang dapat digunakan juga untuk keperluan dokumentasi peristiwa atau kegiatan penting kita sehari-hari. Smartphone keluaran terbaru rata-rata memiliki fitur yang dikenal dengan istilah HDR. HDR adalah singkatan dari High Dynamic Range yang mana fitur ini adalah fitur yang dapat memaksimalkan ketajaman kamera smartphone saat ini agar hasil menjadi HD. Dengan adanya fitur ini, kita dapat mengabadikan momen penting kita entah itu melalui video atau foto dengan hasil gambar atau video yang jernih hanya dengan menggunakan smartphone. Disini kita akan membahas mengenai video saja. HDR yang kita tahu sebenarnya tidak hanya untuk memotret saja, akan tetapi opsi ini terdapat pada opsi merekam video. Umumnya fitur ini seperti yang diketahui telah muncul semenjak munculnya jenis smartphone keluaran terbaru kemudian kini hampir semua smartphon telah memilikinya. Sehingga pengguna akan semakin puas dengan hasil yang diberikan dan cukup mengandalkan smartphone saja dalam hal mengambil video dokumentasi atau vlog.

Bila kalian memiliki video yang tak sengaja dihapus dan video itu adalah video terpenting yang Anda punya, maka beruntunglah kalian bahwa video tersebut sebenarnya masih bisa di kembalikan. Sekarang hampr semua hal bisa dilakukan oleh Android. Dulunya untuk mengembalikan video yang telah terhapus hanya bisa saya lakukan melalui PC tetapi kini dari Android pun sudah bisa. Agar kita tidak kehilangan semua video-video penting yang ada dismartphone, alangkah lebih baik jika kita melakukan pencadangan atau backup data secara berkala agar ketika terjadi kerusakan pada memori ataupun smartphone itu sendiri maka data kita tidak ikut hilang. Jangan nanti sudah terhapus baru menyesal karena lupa membackupnya ke flash, hardisk, atau PC. Jika teman-teman sekarang sudah terlanjur menghapus salah satu atau beberapa video penting Anda dan tidak sempat dibackup sebelumnya sebaiknya kalian jangan khawatir, karena saya akan menunjukan tutorial bagaimana cara membuat video tadi seupaya bisa muncul kembali ke galeri kalian. Untuk itu, simak selengkapnya tutorial bagaimana Cara Mengembalikan Video Terhapus di Android (Recover Video):

Cara Mengembalikan Video Terhapus di Android (Recover Video)

  1. Pertama-tama kalian download terlebih dahulu aplikasi bernama Video Recovery dari playstore. Lalu kalian install dan jalankan.
  2. Selanjutnya kalian pilih Recovery Method 1. Lalu centang “Also recover SD card?”. Seperti yang terlihat disini ada juga opsi Recovery Method 2, sayangnya untuk opsi yang kedua ini masih dalam tahap pengembangan, artinya belum bisa digunakan jadi kita hanya bisa memilih opsi pertama saja.
  3. Kemudian akan muncul jendela seperti ini, kalian langsung saja klik Continue lalu Start.
  4. Nah, kemudian disini kalian akan menunggu proses recover atau proses pengembalian video yang terhapus. Tunggu beebrapa saat hinggat selesai.
  5. Bila aplikasi telah selesai melakukan recover, sekarang kalian tinggal membuka file lokasi dimana video terhapus tadi diletakan. Kalian klik saja pilihan “View Recovered Videos“.
  6. Selanjutnya kalian klik Directory lalu File Browser lalu pilih Video Recovery Beta.
  7. Sekarang kalian akan melihat video yang telah Anda hapus baru saja. Silakan temukan yang mana video penting Anda yang baru saja terhapus. Bagaimana cukup mudah bukan?