Cara Mengatasi Sinyal Android yang Tiba-tiba Hilang (Sinyal 4G Hilang)

Cara Mengatasi Sinyal Android yang Tiba-tiba Hilang (Sinyal 4G Hilang) -Hari ini saya ingin menunjukan kepada teman-teman bagaimana Cara Mengatasi Sinyal Android yang Tiba-tiba Hilang (Sinyal 4G Hilang). Dulu smenjak smartphone masih menggunakan GPRS atau yang lebih familiar disebut jaringan 2G untuk mendownload gambar dengan ukuran 100Mb saja membutuhkan waktu bisa sampai 30 menit apalagi jika jaringan sementara lelet maka bisa lebih dari itu lama menunggunya. Kemudian hari demi-hari teknologi semakin canggih dengan hadirnya 3G yang mana bisa membuat kecepatan jaringan menjadi 5x lebih cepat daripada jaringan 2G. Awal mula kemunculan 3G adalah ditandai dengan populernya fitur video call atau face to face yang pertama kali dan hanya smartphone yang mendukung video face to face waktu itu yang hanya bisa melakukannya. Smartphone yang hanya memiliki kapasitas jaringan 2G tidak akan bisa melakukan aktivitas video call ini karena belum tersedia perangkatnya.  Kemudian teknologi tak henti-hentinya melakukan gobrakan dan inovasi baru dengan kembali menciptakan upgradean terbaru jaringan menjadi 4G. Saat ini hampir semua smartphone telah memiliki fitur ini khususnya di tahun 2011 ketas. Kecepatan 4G dua kali lipat dari kecepatan 3G dan dunia sekarang menjadi berubah yang mana dulu adalah dunia browsing sekarang dunia streaming. Semua itu bisa dilihat dari meroketnya situs-situs streaming seperti Youtube.com. Namun, dibalik kencangnya jaringan-jaringan terbaru, dibeberapa smartphone, sering terjadi yang namanya 4G yang tiba-tiba hilang. Bila kalian mengalami sinyal android yang tiba-tiba hilang atau 4G sementara data seluler sudah dalam keadaan aktif namun tetap tidak bisa melakukan internet berarti ada dua kemungkinan yakni perangkat penangkap jaringan kalian bermasalah atau hanya justru terjadi kesalahan pengaturan. Jika itu adalah masalah kerusakan perangkat keras atau penangkap jaringan rusak, maka tidak ada cara lain selain dibawa ke tukang service HP. Namun bila itu hanyalah kesalahan pada pengaturan maka kita dapat mengutak-atik pengaturan tersebut suapaya pengaturan jaringan kembali normal lagi. Nah untuk itu, sebelum memastikan apakah itu kerusakan perangkat keras, maka alangkah lebih baiknya kita coba atur dulu pada pengaturan bagian jaringannya, siapa tahu saja hanya kesalahan dalam settingan. Untuk itu, berikut ini adalah tutorial lengkap bagaimana Cara Mengatasi Sinyal Android yang Tiba-tiba Hilang (Sinyal 4G Hilang):

Cara Mengatasi Sinyal Android yang Tiba-tiba Hilang (Sinyal 4G Hilang)

  1. Pertama-tama kalian akses *#*#4636#*#*. Ketika kalian mengklik tombol * yang terakhir maka tampilan kalian akan diarahkan ke pengaturan jaringan.
    Cara Mengatasi Sinyal Android yang Tiba-tiba Hilang
  2. Selanjutnya pilih opsi yang pertama yaitu Informasi telepon.
    Cara Mengatasi Sinyal Android yang Tiba-tiba Hilang
  3. Lalu kalian scroll kebawah. Kemudian tap pada Setel jenis jaringan yang disukai.
    Cara Mengatasi Sinyal Android yang Tiba-tiba Hilang
  4. Kemudian disini kalian tap pada opsi 4G/3G/2G (auto). Kemudian secara otomatis jaringan 4G kalian akan kembali muncul diatas layar seperti biasanya. Jika telah melakukan langkah ini, seharusnya jaringan kalian akan muncul seperti normal lagi teatapi jika masih tetap tidak bisa, maka berarti kalian mengalami kerusakan perangkat keras, yakni pada penangkap jaringan 4G dan ini harus dibawa ke tukang service agar diperbaiki atau diganti dengan perangkat yang baru. Semoga membantu..
    Cara Mengatasi Sinyal Android yang Tiba-tiba Hilang