Cara Mengaktifkan Thumbnail Custom Youtube di Android (Harus Verifikasi Dulu)

Cara Mengaktifkan Thumbnail Custom Youtube di Android (Harus Verifikasi Dulu) – Setelah sebelumnya telah memposting Cara Upload Video Youtube dengan Kualitas Tinggi (720-1080 HD), Hari ini saya ingin menunjukan kepada teman-teman bagaimana Cara Mengaktifkan Thumbnail Custom Youtube di Android (Harus Verifikasi Dulu). Thumbnail adalah gambar preview atau yang mewakili video kita sebelum orang menonton video kita. Thumbnail sangat berperan penting dalam menggaet viewers sebab ketika kita membuat thumbnail yang unik, menarik perhatian, dan kontroversial maka hal ini akan membuat para calon viwers penasaran seingga mengklik video kita. Semakin heboh thumbnail kita maka akan berpengaruh terhadap kecepatan viwers untuk mengkliknya. Apalagi di Indonesia saat ini, orang-orang mulai dari kalangan muda hingga tua menyukai yang namanya hal-hal yang kontroversial dan lucu. Tidak jarang para Youtuber juga memanfaatkan kesempatan ini untuk membuat thumbnail yang bahkan lebih heboh dari apa yang sebenarnya terjadi pada video yang mereka upload. Sehingga sering kita mendengar yang namnya istilah click bait atau thumbnail yang dilebih-lebihkan yang kdang tidak sesuai dengan konten. Istilah click bait sendiri muncul dari para Youtuber yang sengaja membuat tittle atau judul video dengan cara melebih-lebihkan atau bahkan melampaui isi dari video yang sebenarnya.
Cara Mengaktifkan Thumbnail Custom Youtube di Android (Harus Verifikasi Dulu)
Tentu ini mengecoh para penonton yang tadinya sangat bersemangat untuk menonton, tiba-tiba merasa tertipu dengan ketidak sesuain antara espektasi dan kenyataan. Sah-sah saja membuat thumbnail atau judul yang mengandung click bait, tetapi perhatikan juga bahwa setiap click bait harus memiliki batasan-batasannya juga. Jangan sampai redaksi judul vide berbeda 180 derajat dari isinya yang nantinya berujung ke fitnah, gosip, dan hoax. Itulah mengapa, situs Youtube tidak serta merta memberkan kebebasan kepada para partnernya (Youtuber) untuk memasang thumbnail. Thumbnail yang boleh di set pada setiap video sejatinya adalah potongan gambar yang ada divideo. Namun, kita dapat mengcustom nya menjadi gambar yang bahkan tidak relevan atau mengupload gambar lain selain dari gambar potongan dari video tersebut. Namun perlu diketahi bahwa agar dapat mengcustomisasi thumbnail tersebut berdasarkan keinginan kita, seorang Youtuber harus memverifikasi akun channelnya terlebih dahulu. Agar dapat memunculkan fungsi ini, kalian harus mengkonfirmasi akun kalian dengan nomor kalian terlebih dahulu. Berikut selengkapnya tutorial Cara Mengaktifkan Thumbnail Custom Youtube di Android (Harus Verifikasi Dulu):

Cara Mengaktifkan Thumbnail Custom Youtube di Android (Harus Verifikasi Dulu)

  1. Pertama-tama, kalian harus membuka Dashboard Youtube Channel kalian dari browser. Kalian bisa menggunakan Chrome atau browser lainnya. Lalu kalian pilih Channel.
    Cara Mengaktifkan Thumbnail Custom Youtube di Android (Harus Verifikasi Dulu)
  2. Kemudian kalian klik tombol verifikasi yang ada disamping gambar profil channel kalian.
  3. Selanjutnya pilih opsi verifikasi yang kalian inginkan. Dalam hal ini kita akan melakukan verifikasi melalui SMS, maka pilih “kirimi saya SMS berisi pesan verifikasi“. Selanjutnya masukan nomor telepon yang saat ini kalian gunakan. Terakhir klik tombol Kirim.
  4. Nanti dismartphone kalian akan menerima kode verifikasi yang dikirim oleh Youtube. Silakan Anda masukan kode verifikasi tersebut di kolom yang tersedia lalu klik tombol Kirim. Nah, setelah berhasil, sekarang kalian sudah bisa mengganti thumbnail dengan gambar kalian sendiri sebebasnya. Sekian..