Cara Menambahkan Lirik pada Sebuah Lagu di Android Tanpa Aplikasi

Cara Menambahkan Lirik pada Sebuah Lagu di Android – Setelah kemarin sempat memposting artikel mengenai Tempat Download Lagu Karaoke Terbaik Beserta Lirik dan Cara Membuat Video Lirik Lagu dengan Movie Maker, maka kali ini saya akan memposting lagi tutorial mengenai Cara Menambahkan Lirik pada Sebuah Lagu di Android Tanpa Aplikasi. Mendengarkan musik sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi kita karena namanya manusia pasti membutuhkan yang namanya hiburan. Salah satu media yang selalu kita gunakan untuk mendengarkan musik adalah smartphone. Kita bisa mendownload dan mengkoleksi berbagai macam musik tanah air hingga luar negeri.

Namun setiap kali kita memutar musik pada smartphone, kita hanya dapat mendengarkan suara mp3 nya saja tanpa disertai liriknya. Nah, akan lebih bagus lagi jika sebuah lagu yang kita koleksi tadi masing-masing terdapat liriknya agar kita juga dapa mendengar sambil menyanyikan lagu yang sedang diputar.

Baru-baru ini saya menemukan cara di internet tentang Cara Menambahkan Lirik pada Sebuah Lagu di Android. Awalnya saya berfikir mana mungkin kita dapat memasukan lirik pada sebuah lagu karena lagu itu berformat mp3 bukan berupa video atau gambar. Namun ternyata itu bisa dilakukan bahkan tanpa menggunakan aplikasi apapun.

Ternyata kita hanya perlu menambahkan file dengan format lrc kemudian kita mengisinya dengan lirik lagu favorit kita. Nantinya saat musik diputar, lirik ini yang akan muncul. Caranya sangat mudah lho, penasara? Yuuk disimak baik-baik selengkapnya Cara Menambahkan Lirik pada Sebuah Lagu di Android berikut:

Cara Menambahkan Lirik pada Sebuah Lagu di Android

  1. Pertama-tama, kalian perlu menyiapkan sebuah lagu yang ingin ditambahkan lirik. Kemudian kalian kunjungi salah satu situs penyedia lirik beserta timingnya. Salah satunya adalah situs Syair.info. Kalian bisa ketikan di pencarian Google untuk menemukannya.
    Cara Menambahkan Lirik pada Sebuah Lagu di Android Tanpa Aplikasi
  2. Lalu silakan masukan judul lagu yang hendak dicari liriknya. Nanti format file yang kalian temukan adalah Irc. Jika sudah muncul dihasil pencarian, silakan tap pada salah satu file Irc yang sesuai dengan apa yang Anda cari.
    Cara Menambahkan Lirik pada Sebuah Lagu di Android Tanpa Aplikasi
  3. Lalu kalian scroll kebawah lalu cari tombol downloadnya. Jangan sampai kalian justru mengklik iklan ya. Ingat ukurannya memang hanya kisaran KB saja, karena ini memang bukan lagu melainkan file lirik berbentuk irc.
    Cara Menambahkan Lirik pada Sebuah Lagu di Android Tanpa Aplikasi
  4. Jika sudah selesai didownload, kalian masukan file irc dengan lagu (mp3) menjadi satu folder. Lalu kalian samakan namanya seperti yang terlihat pada gambar.
    Cara Menambahkan Lirik pada Sebuah Lagu di Android Tanpa Aplikasi
  5. Nah, apabila sudah selesai, silakan kalian buka pemutar musik dan coba putarkan lagu yang berada disatu folder tadi. Maka sekarang pemutar musik akan secara otomatis menampilan liriknya pula.
    Cara Menambahkan Lirik pada Sebuah Lagu di Android Tanpa Aplikasi

Nah, bagaimana, cukup mudah bukan menambahkan lirik pada sebuah lagu di Android? Ingat, apabila file irc dan file mp3 tidak diletakan dalam satu folder dan kedua file namanya berbeda, maka ketika kita memutar lagu liriknya tidak akan muncul. Jadi, pastikan kalian membuat satu folder musik terlebih dahulu lalu letakan semua musik berformat mp3 dan ilc disana. Apabila kalian merasa tutorial diatas bermanfaat, janganlupa dishare agar orang lain juga tahu bagaimana Cara Menambahkan Lirik pada Sebuah Lagu di Android Tanpa Aplikasi. Sekian.