Cara Menambah RAM Android yang Hanya Berkapasitas 2 GB

Cara Menambah RAM Android yang Hanya Berkapasitas 2 GB – Hari ini saya akan membagikan trik bagaimana Cara Menambah RAM Android yang Hanya Berkapasitas 2 GB.

Saat ini, smartphone yang hanya berkapasitas 2GB atau kurang, dapat dikategorikan dalam kelas smartphone rendah performance. Jenis smartphone seperti ini tidak cocok digunakan untuk gaming.

Dari hari kehari, kebutuhan akan smartphone tidak hanya untuk sekedar sms-an, telepon, dan internetan. Melainkan smartphone saat ini juga digunakan untuk keperluan pekerjaan yang lebih berat, seperti gaming.

Rata-rata jenis smartphone yang mampu “mengangkat beban” besar saat ini yakni smartphone yang memiliki ram diatas 2 GB, yaitu 3, 4, dan 6 GB.

Memang, sebagian game dapat dijalankan di smartphone berkapasitas ram kecil, sebut saja misalnya ram 2GB atau kebawah. Tapi hanya game-game tertentu saja. Yakni game-game ringan.

Game-game ringan adalah game yang tak melibatkan tampilan grafis atau bahasa sederhananya game yang tak terlalu melibatkan gambar grafik yang berubah-ubah secara cepat, contohnya game zuma, onet, dll.

Adapun game yang mengandalkan tampilan grafis contohnya seperti PUBG dan Mobile Legend. Umumnyag agar dapat menjalankan game seperti ini spesifikasi smartphone harus diatas khusnya pada RAM.

Kalau begitu, dapatkah sebenarnya kita menambah RAM Android? Jawabannya tidak. Tetapi, kita hanya bisa memaksimalkan kapasitasnya.

Dengan memaksimalkan kapasitas Android, maka yang tadi nya kita merasa RAM kita kecil, akan dirasa menjadi lebih besar. Dan memang, cara ini terbukti layaknya seperti kita dapat menambah kapasitas RAM.

So, tanpa perlu panjang lebar lagi, berikut Cara Menambah RAM Android yang Hanya Berkapasitas 2 GB selengkapnya:

Cara Menambah RAM Android yang Hanya Berkapasitas 2 GB

  1. Pertama-tama, kalian buka Pengaturan. Lalu cari pilihan Tentang Ponsel.
  2. Selanjutnya kalian cari opsi Nomor Bentukan. Jika ketemu, kalian tap sebanyak 7x opsi tersebut hingga muncul notifikasi bahwa kita telah berada di mode pengembang.
  3. Lalu kalian kembali lagi kemenu utama Pengaturan. Disni kita akan mencari letak Pengaturan Pengembang. Pada smartphone OPPO, biasanya terdapat pada Pengaturan Tambahan. Klik opsi tersebut.
  4. Selanjutnya kalian cari pilihan Opsi Pengembang lalu tap.
  5. Lalu aktifkan Opsi Pengembang dengan menggesernya menjadi hijau. Dan macam-macam opsi pengembang pun akan muncul.

    Lalu kalian scroll kebawah dan cari pilihan Batas proses latar belakang. Lalu tap pada pilihan tersebut.
  6. Nah, disinilah inti dai semuanya. Pada langkah ini, kalian mencentang Tanpa proses latar belakang. Batas latar belakang adalah batas aplikasi yang berjalan di latar belakang meskipun tidak dijalankan. Semakin sedikit aplikasi yang berjalan dilatar belakang, akan semakin memaksimalkan kapasitas RAM kita.

Nah, itulah tadi tutorial bagaimana Cara Menambah RAM Android yang Hanya Berkapasitas 2 GB. Cara diatas terbukti dapat menambah kapasitas RAM Android sobat agar ketika digunakan untuk bermain Mobile Legend ataupun PUBG bisa menjadi lebih ringan. Sekian dulu, mudah-mudahan bermanfaat. Saya ucapkan selamat mencoba, semoga berhasil!