Cara Menambah Background Music Pada Status Whatsapp

44 views

Cara Menambah Background Musik Pada Status Whatsapp – Hari ini saya akan menunjukan Cara Menambah Background Musik Pada Status Whatsapp. Status Whatsapp yang tidak memiliki suara sangat hambar ketika diupload. Menambah background musik pada status WA akan membuat status menjadi lebih menarik.

Menambahkan background disini akan dilakukan pada video yang tak memiliki suara. Menambah background musik pada wa sebenarnya tidak hanya dilakukan pada video yang tak memiliki suara, mungkin kita ingin mengganti background suara video yang kurang bagus didengar karena terdapat bunyi kresek atau karena hal-hal lain yang mengharuskan kita menghapus suara video.

Pada whatsapp seperti yang kita ketahui tidak memiliki fitur khusus untuk menambah musik pada status. Sehingga, kita perlu melakukannya dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga dalam urusan menambahkan musik pada video. Sebenarnya menambahkan background suara ini tidak hanya untuk status wa saja tetapi kita dapat manfaatkan untuk keperluan lain seperti mengedit video, membuat video kenangan, story, dll.

Salah satu aplikasi yang bisa kita manfaatkan untuk Menambah Background Musik Pada Status Whatsapp adalah aplikasi Video Editor Musik by InShot. Diaplikasi ini selain kita dapat merubah/menambah background suara pada video. Tak hanya video, kita juga dapat menambah background musik pada foto. Cukup menark bukan? Nah, tanpa perlu berpanjang lebar lagi, berikut ini merupakan tutorial lengkap Cara Menambah Background Musik Pada Status Whatsapp.

Cara Menambah Background Musik Pada Status Whatsapp

  1. Pertama-tama kalian download dulu aplikasi Video Editor Music by InShot dari Playstore.
  2. Jika sudah dibuka aplikasinya, lalu kalian pilih jenis file yang akan dijadikan status whatsapp. Dalam hal ini misalnya video. Kemudian kalian temukan dimana video yang akan dijadikan status wa berada.
  3. Lalu video akan masuk ke editing story line. Silakan lakukan pemotongan dorasi video. Jika dirasa sudah pas, klik saja tombol centang.
  4. Selanjutnya kalian klik ikon musik.
  5. Silakan pilih musik yang kalian inginkan. Terdapat dua pilihan, menggunakan musik standar yang disediakan aplikasi atau menggunakan musik sendiri dari smartphone kita. Misalnya disini saya menggunakan musik standar yang disediakan.
  6. Selanjutnya kalian mengatur video volume dan music volume. Video volume adalah suara pada video itu sendiri, sedangkan music volumen adalah volume suara pada background musik. Agar music menjadi halus, kita centang kotak Fade out. Lalu klik Ok bila sudah.
  7. Selanjutnya kalian klik ikon centang.
  8. Lalu kalian klik save dan silakan pilih jenis kualitas yang kalian inginkan.
  9. Jika sudah tersimpan videonya, lalu tinggal diupload ke Whatsapp. Klik tombol Wa.
  10. Selanjutnya klik ikon “My status” untuk menguploadnya ke whatsapp kalian. Cukup mudah bukan?

Itulah tadi Cara Menambah Background Musik Pada Status Whatsapp mudah-mudahan bermanfaat. Oh iya, seperti yang dijelaskan diatas bahwa kita tidak hanya menambahkan background musik standar yang ada diaplikasi itu sendiri, melainkan kita dapat menambahkan musik kita sendiri untuk ditambahkan.