Cara Memunculkan Tulisan Arab di Android Tanpa Aplikasi

Cara Memunculkan Tulisan Arab di Android Tanpa Install Aplikasi Baru – Bahasa Arab merupakan salah satu bahasa yang cukup populer di dunia. Apalagi Anda seorang muslim, tentunya bahasa Arab menjadi bahasa yang sering kita gunakan.

Cara Memunculkan Tulisan Arab di Android Tanpa Install Aplikasi Baru

Nah untuk itu, keberadaan bahasa Arab di dalam gadget seperti laptop ataupun smartphone tentunya juga merupakan hal penting. Dan mungkin saat ini sobat ada nih yang masih bingung dengan cara memunculkan tulisan Arab di android.

Nah untuk itu kali ini kita akan membahas seputar tips tentang bagaimana cara memunculkan tulisan Arab di android dengan sangat mudah. Bahkan kita juga tidak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga. Dengan demikian maka sobat akan dengan mudah menulis Arab melalui smartphone sobat. Oke deh kalau sobat penasaran nih, langsung simak beberapa tips berikut ini yah:

1. Langkah pertama
Silahkan nyalakan smartphone Anda dan masuklah ke menu. Kemudian silahkan masuk ke dalam menu setting Android. Nah dari sini kemudian akan muncul tampilan selanjutnya. Kemudian, silahkan cari menu language and input. Atau jika smartphone Anda berada dalam bahasa Indonesia mungkin menunya bernama Bahasa dan Masukkan. Coba deh Anda cari, sudah ketemu atau belum.

2. Langkah kedua
Jika menu languange and input sudah ketemu, maka Anda dapat memilih keyboard atau jika bahasa Indonesia biasanya bernama papan ketik layar. Nah biasanya di situ akan ada jenis nama keyboard dari masing-masing smartphone. Misalnya pada smartphone Samsung bernama Samsung Keyboard, atau di smartphone Sony, bernama Sony Keyboard, dan lain sebagainya.

3. Langkah ketiga
Kemudian silahkan masuk ke menu languange, atau bahasa masukan, atau dengan nama lain. Nah pada menu ini akan ada banyak pilihan menu bahasa-bahasa dunia. Untuk itu, Anda bisa memilih bahasa Arab atau yang ditulis dengan huruf arab. Kemudian silahkan klik tambahkan dan unduh jika belum terunduh. Selanjutnya Anda bisa langsung mencobanya dengan membuka aplikasi lain yang membutuhkan pengetikan seperti whatsApp, SMS, atau yang lainnya.

Nah itu dia beberapa tips tentang cara memunculkan tulisan Arab di android. Oke deh semoga bermanfaat.