Cara Memunculkan Kecepatan Internet atau Tarikan Jaringan di Android

9 views

Cara Memunculkan Kecepatan Internet atau Tarikan Jaringan di Android – Hari ini saya ingin menunjukan kepada teman-teman semua bagaimana Cara Memunculkan Kecepatan Internet atau Tarikan Jaringan di Android. Bagi kalian yang khawatir dengan adanya tarikan data yang besar secara tiba-tiba, maka kalian perlu memunculkan informasi kecepatan jaringan atau tarikan data. Tujuan dari memunculkan informasi kecepatan jaringan ini agar kalian dapat menghemat penggunaan data serta mampu mengontrol tarikan data yang ada. Pengguna Android yang mengatifkan kecepatan jaringan relatif lebih bisa mengontrol penggunaan data dari pada yang tidak mengaktifkannya. Pengguna yang tidak mengaktifkan informasi tarikan data terkadang tidak menyadari dengan adanya tarikan data yang besar secara tiba-tiba. Ini terjadi pada saat aplikasi yang terinstal dismartphone kita melakukan update secara otomatis tanpa sepengetahuan kita. Bayangkan, jika tiba-tiba ada beberapa aplikasi yang melakukan update otomatis tanpa sepengetahuan kita dengan size yang mencapai giga, tentu akan menguras banyak data. Padahal, kita sama sekali tidak sedang melakukan streaming atau browsing. Tentu ini sangat merugikan bukan? Nah, untuk itulah mengapa kalian perlu mengetahui lalu lintas data kita. Jika pengguna yang mengaktifkan kecepatan jaringan tiba-tiba melihat adanya tarikan data yang besar, maka pengguna tersebut akan segera mematikan koneksi internetnya lalu mematikan secara manual update otomatis yang sedang terjadi. Coba Anda bayangkan, ada berapa banyak aplikasi yang terinstall di smartphone kalian, tidak mungkin dari sekian banyak aplikasi tersebut tidak ada yang akan melakukan update secara otomatis. Padahal, Cara Memunculkan Kecepatan Internet atau Tarikan Jaringan di Android itu sebenarnya sangatlah mudah untuk dilakukan. Kalau begitu, berikut ini saya akan tunjukan kepada kalian selengkapnya Cara Memunculkan Kecepatan Internet atau Tarikan Jaringan di Android:

Cara Memunculkan Kecepatan Internet atau Tarikan Jaringan di Android

  1. Pertama-tama kalian buka Pengaturan atau Setelan. Lalu kalian cari pengaturan Kartu SIM dan jaringan seluler. Di beberapa versi Android mungkin memiliki tampilan pengaturan yang berbeda, jika kalian kesulitan menemukan pengaturan kartu sim dan jaringan seluler, maka coba kalian buka di pengaturan tambahan.
  2. Selanjutnya kalian tap pada opsi atur penggunaan data.
  3. Lalu kalian aktifkan pilihan Tampilkan kecepatan jaringan dengan menggesesr tombol menjadi kekanan. Nanti secara otomatis informasi kecepatan jaringan atau tarikan data akan muncul dibagian atas layar Android kalian.

Bagaimana, cukup mudah bukan? Itulah tadi tutorial Cara Memunculkan Kecepatan Internet atau Tarikan Jaringan di Android, mudah-mudahan teman-teman semua menyukainya. Oh iya, jika kalian merasa tutorial diatas bermanfaat, jangan lupa dishare di akun sosial media kalian agar orang lain juga dapat mengetahuinya. Terimakasih karena telah membaca artikel di Portabs.com, pastikan kalian juga melihat tutorial-tutorial lainnya pada artikel-artikel yang ada dibawah: