Cara Memperbaiki Tombol Back dan Home Tidak Berfungsi di Android

Cara Memperbaiki Tombol Back dan Home Tidak Berfungsi di Android – Setelah kemarin sempat memposting mengenai Cara Cek Kerusakan HP dengan Kode Rahasia Berikut Ini dan Cara Membuat Android Menjadi Full Screen (Menghilangkan Tombol Home, Recent, Kembali), maka kali ini saya akan memposting lagi tutorial mengenai Cara Memperbaiki Tombol Back dan Home Tidak Berfungsi di Android. Bagi Anda yang saat ini memiliki masalah mengenai tombol back dan home yang tidak berfungsi, maka sekarang Anda berada di artikel yang tepat karena saya akan menunjukan bagaimana Cara Memperbaiki Tombol Back dan Home Tidak Berfungsi di Android. Penyebab tombol back dan home pada Android tidak berfungsi itu umumnya disebabkan oleh dua hal. Yang pertama disebabkan karena kerusakan yang terjadi di perangkat keras atau di perangkat lunak. Tombol home dan tombol back tidak berfungsi disebabkan oleh kerusakan pada perangkat keras itu bisa jadi terdapat masalah pada touch screen atau tombol. Untuk memperbaiki tombol back dan home ini, tidak ada cara lain yang bisa kalian lakukan melainkan membuka tombol atau touch screen smartphone Anda yang tombol back dan home nya tidak berfungsi. Namun jika Anda tidak berani untuk membukanya, maka cara satu-satunya adalah silakan Anda bawa ke tukang service smartphone.

Nah, apabila tombol back dan home tidak berfungsi disebabkan smartphone Anda mengalami kerusakan pada perangkat lunak, maka kalian hanya melakukan upgrade ulang sistem operasi atau bisa dengan mengutak-atik pengaturan yang berkaitan dengan tombol. Adapun cara kita mengidentifikasi apakah kerusakan tombol back dan home itu disebabkan oleh kerusakan perangkat keras ataupun perangkat lunak, maka kalian perlu melakukan tes. Pastikan sebelum tombol yang tidak berfungsi tadi mengalami kerusakan perangkat keras, kalian harus mencoba mengutak-atik dulu pengaturan tombol. Namun setelah dilakukan pengaturan tombol, tetapi hasilnya tetap tidak berhasil, maka kalian harus membawanya ke ahli perangkat keras yaitu tukang srvice.

Tetapi, jika Anda tidak ingin keluar banyak biaya dan waktu untuk pergi ke tukang service, kalian bisa mengikuti tutorial yang akan saya tunjukan kepada Anda untuk membuat kembali tombol back dan home baru yang akan ditempel di layar bagian bawah Anda. Jadi, untuk tombol back dan home yang tidak berfungsi tadi dibiarkan saja, tetapi kita akan membuat tombol navigasi penggantinya agar kalian dapat mengoperasikan fungsi back dan home. Untuk itu, berikut ini selengkapnya tutorial Cara Memperbaiki Tombol Back dan Home Tidak Berfungsi di Android:

Cara Memperbaiki Tombol Back dan Home Tidak Berfungsi di Android

  1. Silakan Anda download dulu aplikasi bernama Soft Keys dari Playstore secara gratis. Lalu instal dan jalankan.
    Cara Memperbaiki Tombol Back dan Home Tidak Berfungsi di Android
  2. Kemudian silakan kalian atur tampilan dari tombol pengganti navigasi yang Anda inginkan. Disini kalian akan melihat dibagian bawah akan muncul navigasi baru di tepi bawah layar. Itulah nanti yang akan menggantikan navigasi lama Anda yang saat ini rusak. Ok, jika dirasa semua sudah di atur, terakhr silakan kalian tap pada Settings-Accessibility.
    Cara Memperbaiki Tombol Back dan Home Tidak Berfungsi di Android
  3. Lalu disini kalian tap pada Soft Keys-Home Back Button. Pada langkah ini, kita akan membuat aplikasi ini berjalan secara default agar saat menggunakannya kita tidak perlu harus membuka aplikasinya dulu tetapiĀ  tombol navigasi ini akan muncul terus.
    Cara Memperbaiki Tombol Back dan Home Tidak Berfungsi di Android
  4. Selanjutnya kalian izinkan Aksesibilitas dengan cara menggeser titik putih seingga tampak berwarna biru. Jika sudah, sekrang Anda sudah dapat mengoperasi navigasi baru pengganti navigasi lama atau tombol back dan home yang tidak berfungsi.

Nah, jadi itulah tadi tutorial mengenai bagaimana Cara Memperbaiki Tombol Back dan Home Tidak Berfungsi di Android, mudah-mudahan ini dapat menjawab permasalahan Anda yang saat ini mengalami Tombol Back dan Home Tidak Berfungsi. Jika kalian merasa tutorial Cara Memperbaiki Tombol Back dan Home Tidak Berfungsi di Android diatas cukup bermanfaat, maka silakan kalian bagikan agar orang lain juga yang sedang mengalami Tombol Back dan Home Tidak Berfungsi bisa terbantu. Terimakasih.