Cara Memindahkan Semua Data Android Lama ke Android Baru

62 views

Cara Memindahkan Semua Data Android Lama ke Android Baru – Hari ini saya akan menunjukan bagaimana Cara Memindahkan Semua Data Android Lama ke Android Baru. Memindahkan semua data disini maksudnya mulai dari file foto, video, dokumen, kontak, SMS, log panggilan, MMS, musik, pengaturan sistem, dan aplikasi.

Dengan mengikuti tutorial ini, teman-teman tidak perlu kewalahan harus melakukan download atau mengirim satu-persatu file-file yang ada di smartphone lama ke smartphone yang baru.

Kita tahu bahwa smartphone baru, memori dan sistem belum terinstall apa-apa alias masih kosong. Bagi orang awam, masih banyak yang belum tahu tutorial ini sehingga harus melakukan pemindahan data secara manual. Contohnya saja misalnya ketika ingin memindahkan kontak yang jumlahny ada ratusan, tentu sangat menyulitkan saat kita harus menyalinnya satu persatu.

Begitupun dengan aplikasi. Aplikasi yang ada dismartphone lama saking banyaknya sudah tidak terhitung. Coba bayangkan bagaimana bila kita harus mendownload lagi aplikasi-aplikasi yang telah kita download pada smartphone sebelumnya satu persatu. Berapa banyak data dan tenaga yang kita keluarkan hanya untuk memasang kembali macam-macam aplikasi yang ada.

So, dengan adanya tutorial Cara Memindahkan Semua Data Android Lama ke Android Baru ini, diharapkan dapat memudahkan teman-teman semua dalam melakukan pemindahan data secara masal tanpa takut ada yang tertinggal atau lupa tercopy. So, berikut selengkapnya Cara Memindahkan Semua Data Android Lama ke Android Baru:

Cara Memindahkan Semua Data Android Lama ke Android Baru

  1. Pertama-tama install aplikasi bernama CLONEit dismartphone baru dan smartphone lama dari playstore.
  2. Pada smartphone baru, kalian klik tombol Reciever.
  3. Lalu pastikan mode Location dalam status On.
  4. Lalu pada android lama, kita klik tombol Sender. Lalu kalian akan diminta untuk mengaktifkan jaringan wifi.
  5. Lalu pada smartphone baru, akan mendeteksi pengirim dalam hal ini adalah smartphone lama. Kalian tap nama jaringan smartphone lama yang terdeteksi.
  6. Lalu pada Android/smartphone baru, kalian pilih data apa saja yang akan ditransfer. Caranya adalah dengan menandai jenis file yang diinginkan. Seperti kontak, sms, MMS, dll. Bila sudah, lalu klik tombol Start.
  7. Lalu tunggu hingga semua jenis file atau data yang ditransfer tadi selesai.

Itulah tadi tutorial bagaimana Cara Memindahkan Semua Data Android Lama ke Android Baru. Mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua. Saya ucapkan selamat mencoba. Semoga selama mengikuti tutorial Cara Memindahkan Semua Data Android Lama ke Android Baru tidak menemui kendala. Terimakasih.