Cara Membuka Website yang Tidak Bisa di Buka

9 views

Cara Membuka Website yang Tidak Bisa di Buka – Pada kesempatan ini saya akan membagikan trik kepada kalian tentang Cara Membuka Website yang Tidak Bisa di Buka. Saat berselancar di internet, pasti kalian sering mendapati situs yang tidak bisa dibuka atau diblokir. Situs yang diblokir terdiri dari dua macam yakni situs yang diblokir dari browser Anda sendiri atau memang di blokir untuk diakses dinegara Indonesia.

Setiap browser yang kita gunakan memiliki sistem keamanan. Setiap website yang diakses melalui browser selalu di filter terlebih dahulu sebelum kita dapat mengaksesnya. Website yang dicurigai dapat membahayakan perangkat akan di blokir secara otomatis oleh browser yang terinstal di PC atau di smartphone Anda.

Contohnya situs yang tidak memiliki SSL (HTTP, HTTPS) yang menandakan bahwa situs tersebut tidak memiliki status secure connection (koneksi aman) atau tidak terenkripsi. Situs yang tak memiliki SSL berarti situs tersebut tidak membeli SSL pada saat melakukan pembuatan website. Karena untuk mendapatkan SSL disebuah website, seorang pemilik blog harus membelinya dulu agar situs nya dapat diakses dengan aman oleh para peselancar internet.

Kedua ada lagi penyebab situs web tidak bisa di buka yaitu karena diblokir untuk diakses di Indonesia. Kejadian ini sering terjadi pada saat kita mencoba mengakses situs yang berasal dari luar negeri. Umumnya pomblokiran dilakukan agar sistus ilegal yang berisi konten porno, judi, kekerasan, penipuan, pembajakan, dll tidak bisa diakses oleh pengguna dari Indonesia. Sebab hal-hal tersebut dilarang di Indonesia dan dianggap tindakan ilegal makanya di blokir oleh kementrian kominfo.

Nah untuk mengatasi kedua masalah tersebut, berikut ini secara rinci saya akan jelaskan step by step Cara Membuka Website yang Tidak Bisa di Buka atau yang diblokir entah itu diblokir dari browser Anda sendiri atau diblokir karena merupakan situs ilegal. Pastikan kalian menggunakan cara ini dengan benar dan bertanggung jawab.

Cara Membuka Website yang Tidak Bisa di Buka di Smartphone

Cara Membuka Website yang tidak bisa dibuka paling populer adalah dengan menggunakan VPN. VPN adalah program yang dapat menyiasati alamat IP Address perangkat kita. Kita bisa menyamar menjadi pengguna dari negara lain. Nah untuk melakukannya kita bisa menginstal aplikasi VPN di smartphone kita. Untuk lebih jelasnya simak tutorial Cara Membuka Website yang Tidak Bisa di Buka dengan menggunakan VPN:

1. Pertama-tama kalian download dulu salah satu aplikasi VPN. Pada contoh kali ini kita akan menggunakan aplikasi Turbo VPN. Kalian bisa mendownloadnya secara gratis dari play store lalu Anda install.

Cara Membuka Website yang Tidak Bisa di Buka

2. Jalankan aplikasi Turbo VPN lalu buka ikon bumi untuk memilih server.

3. Maka akan muncul berbagai server yang tersedia dari berbagai negara. Pada kasus ini saya menyarankan Anda untuk memilih server Singapura karena koneksinya stabil.

4. Jika sudah selesai memilih server, kemudian klik OK atau ikon wortel seperti yang terlihat pada gambar.

Nah, sekarang coba kalian buka kembali situs yang diblokir tadi, maka sekarang seharusnya sudah bisa dibuka. Selanjutnya saya akan menunjukan kepada kelian bagaumana cara membuka website yang tidak bisa dibuka dari PC atau Laptop.

Membuka Website yang Tidak Bisa di Buka dengan UC Browser

UC Browser merupakan browser yanga sangat ringan memiliki keunggulan dapat mengakses semua jenis situs yang ada diinternet. Berbeda dengan browser lain yang kurang begitu bebas digunakan karena sering memblokir situs yang berasal dari luar negeri.

Jika kita ingin mengeksplorasi dunia internet lebih luas, saya menyarankan kalian untuk menginstall aplikasi browser ini di smartphone kalian karena selain ringan juga jarang ditemui situs yang diblok. Untuk membuka situs yang tidak bisa dibuka dengan aplikasi ini, kalian cukup menginstall aplikasi UC Browser seperti biasa dari playstore lalu buka saja situs-situs yang tidak bisa dibuka di browser lain di UC Browser tanpa harus menggunakan VPN dsb.

Cara Membuka Website yang Tidak Bisa di Buka

 

Cara Membuka Website yang Tidak Bisa di Buka di PC

Nah kali ini kita akan membuka website yang tidak bisa dibuka dari PC bagi kalian pengguna Mozila Firefox. Kalau tadi pada smartphone kita harus menginstal aplikasi VPN tapi pada PC kita cukup menginstal program VPN pada browser mozila dengan mengandalkan fitur extensi. Berikut caranya:

Untuk Pengguna Mozila Firefox

1. Pertama-tama dibagian pojok kanan atas mozila, kalian klik ikon 3 garis yang terlihat seperti pada gambar lalu kalian klik pilihan Add-ons.

2. Selanjutnya kalian klik pilihan Extenstions kemudian Anda ketikan di pencerian “Browsec VPN“. Yap, jadi kita akan menggunakan ekstensi bernama Browsec VPN.

3. Setelah hasil pencarian muncul, maka kalian klik Browsec VPN.

Cara Membuka Website yang Tidak Bisa di Buka

4. Kemudian kalian klik tombol Add to Firefox untuk memasangnya pada browser. Dan tunggu beberapa saat hingga ekstensi nya berhasil dipasang.

5. Jika sudah terpasang pada browser, Anda harus mengaktifkannya dulu baru bisa digunakan untuk dapat mengakses situs yang diblokir. Caranya adalah dengan mengklik ikon browsec VPN yang ada di kanan atas lalu aktifkan dengan mengklik tombol “Protect Me”.

Nah, sekarang Anda sudah bisa membuka situs yang tadinya tidak bisa dibuka. Oh iya, seperti biasa kalian saya sarankan untuk selalu memilih server dari Singapura karena kestabilannya.

Diatas adalah Cara Membuka Website yang Tidak Bisa di Buka untuk para pengguna Mozila Firefox. Selanjutnya saya akan menunjukan kepada kalian Cara Membuka Website yang Tidak Bisa di Buka untuk para pengguna Google Chrome.

Untuk Pengguna Google Chrome

Cara membuka website yang tidak bisa di buka pada mozila firefox juga hampir sama dengan chrome dimana kita akan menggunakan ekstensi yang sama yakni Browsec VPN. Untuk lebih jelasnya mari saya tunjukan step by step cara pemasangan VPN pada Google Chrome.

1 Kalian klik ikon 3 dot di bagian kanan atas. Lalu pilih More tools > Ekstenstions.

2. Lalu pilih Ekstenstions.

3. Selanjutnya kalian pilih Open Chrome Web Store.

4. Kemudian Anda akan dibawa ke Chrome Web Store dimana Anda dapat menemukan berbagai macam ekstensi disini. Sekarang kalian ketikan dipencarian Browsec VPN lalu enter.

Cara Membuka Website yang Tidak Bisa di Buka

5. Jika sudah muncul hasil pencarian, maka kalian pilih urutan teratas kemudian klik tombol Add to chrome. Tunggu beberapa saat hingga proses pemasangan selesai. Nah, sekarang ekstensi VPN yakni Browsec telah berhasil terinstal di Chrome kalian.

Untuk mengaktifkan Browsec VPN di Chrome kalian, cukup dengan mengklik Ikon browsec yang berada di pojok kanan atas lalu aktifkan dengan mengklik tombol “Protect me“. Selesai.

Itulah tadi beberapa Cara Membuka Website yang Tidak Bisa di Buka baik di Android maupun PC. Yang mana pada Android kita bisa membuka website yang tidak bisa dibuka dengan bantuan aplikasi VPN atau dengan menginstall UC browser. Sedangkan pada PC, kita cukup memasang salah satu ekstensi VPN bernama Browsec VPN di Mozila Firefox atau Google Chrome. Saya ucapkan Selamat mencoba, semoga apa yang dibagikan bermanfaat untuk teman-teman semua tanpa ada kendala sedikitpun. Terimakasih.