Cara Membuat Tampilan Android Menjadi Transparan Secara Keseluruhan

11 views

Cara Membuat Tampilan Android Menjadi Transparan Secara Keseluruhan – Hari ini saya ingin menunjukan kepada teman-teman semua bagaimana Cara Membuat Tampilan Android Menjadi Transparan Secara Keseluruhan. Bagi teman-teman yang sudah bosan dengan tampilan Android yang terlalu standar, kalian bisa mengubah walpaper atau temanya menjadi transparan. Membuat tampilan Android menjadi transparan sebenarnya trik lama tapi juga masih banyak yang suka dengan trik ini. Sebab kita dapat membuat foto idola kita yang dijadikan sebagai walpaper dapat muncul terus tidak hanya saat membuka halaman depan Android. Saya sendiri juga tertarik melakukan trik ini setelah melihat beberapa orang yang sudah mengaplikasikannya dismartphone mereka. Namun ada beberapa masalah yang sering timbul juga setelah menerapkan tampilan android yang transparan ini, salah satunya adalah beberapa tulisan tidak terlihat disebabkan oleh transparansi dari walpaper utama sehingga ada beberapa tulisan yang buram atau sulit dilihat. Namun, masalah itu dapat diatasi karena kita dapat mengatur tingkat kecerahan atau transparansi dari walpaper kita. Untuk membuat tampilan android menjadi transparan cara untuk merubahnya tidak tersedia pada Android. Melainkan, kita perlu menginstal aplikasi pihak ketiga untuk dapat menerapkannya. Android tidak memiliki fitur khusus untuk membuat tampilan Android menjadi transparan. Tapi teman-teman jangan khawatir, sebab aplikasi yang akan kita gunakan tidak memakan space yang besar, alias ukurannya hanya bebeapa MB saja. Baik, tanpa perlu berpanjang lebar lagi, berikut ini kalau begitu selengkapnya tutorial Cara Membuat Tampilan Android Menjadi Transparan Secara Keseluruhan:

Cara Membuat Tampilan Android Menjadi Transparan Secara Keseluruhan

  1. Silakan teman-teman download aplikasi dari playstore bernama Designer Tools yang kalian bisa dapatkan secara gratis. Kemudian install dan jalankan.
    Cara Membuat Tampilan Android Menjadi Transparan
  2. Selanjutnya teman-teman aktifkan fitur Mockup overlay, lalu klik tombol tambah untuk memasukan walpaper atau gambar utama seperti pada gambar, lalu kalian atur tingkat kecerahan gambar.
    Cara Membuat Tampilan Android Menjadi Transparan
  3. Setelah dimasukan gambar idola kalian, maka hasilnya akan seperti ini. Jika sudah, coba kalian buka salah satu menu yang ada untuk memastikan apakah tampilan telah menjadi transparan atau belum.
  4. Pada kasus ini, kita membuka tampilan menu Pengaturan. Maka backgraund dari tampilan pengaturan akan berubah seperti pada gambar. Bagaimana, cukup menarik bukan?Cara Membuat Tampilan Android Menjadi Transparan

Itulah tadi tutorial tentang Cara Membuat Tampilan Android Menjadi Transparan Secara Keseluruhan, mudah-mudahan tutorial ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua. Jika kalian suka tulisan diatas, maka jangan lupa dibagikan ke jejaring sosial kalian agar teman-teman yang lain juga mengetahuinya. Saya ucapkan selamat mencoba, semoga berhasil!