Cara Membuat Pola Kunci Layar di HP Android Tanpa Ribet

Cara Membuat Pola Kunci Layar di HP Android – Apabila teman-teman belum melihat tutorial sebelumnya mengenai Cara membobol kunci pola Android 100% Pasti Berhasil!! dan Tips Membuka Akun Facebook yang di Non-Aktifkan Sampai Bisa, silakan dilihat dulu siapa tahu Anda tertarik untuk membacanya. Nah, adapun pada kesempatan ini, saya akan memposting lagi mengenai Cara Membuat Pola Kunci Layar di HP Android. Membuat kunci hp atau kunci layar adalah salah satu usaha untuk melindungi smartphone kita agar tidak dapat diakses orang lain. Tanpa membuat pola kunci layar di hp Android, smartphone akan menjadi rentan untuk di utak-atik oleh orang lain. So, membuat pola kunci layar sangatlah penting untuk di pasang, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Membiarkan smartphone tanpa memiliki pola kunci layar akan membuat Anda kehilangan privasi. Apa yang ada di smartphone hanya Anda lah yang boleh mengaksesnya. Setiap kita mungkin memiliki file foto, video, dokumen, catatan atau note yang seharusnya tidak boleh dilihat orang apalagi jika dimodifikasi, diedit atau dihapus tanpa sepengetahuan tentu ini akan merugikan kita sebagai pengguna smartphone. Bentuk dari pengamanan yang disediakan oleh Android dalam menjaga privasi usernya adalah dengan memberi pola kunci layar, sidik jadi dan password/pin. Kita tinggal memilih jenis pengamanan yang bagaimana yang disukai.

Membuat pola kunci sebenarnya tidak hanya dapat di pasang pada layar, melainkan dapat dipasang juga pada aplikasi. Cara membuat pola pada aplikasi juga adalah salah satu tindakan pengamanan apabila kita hanya ingin mengamankan salah satu dari beberapa aplikasi yang ada di smartphone kita. Namun, hal ini memiliki kelemahan yakni orang lain dapat megakses semua hal yang ada dismartphone terkecuali aplikasi yang dipasangi password. So, jika dibandingkan, Cara Membuat Pola Kunci Layar di HP Android jauh lebih aman dibandingĀ  hanya membuat pola pada aplikasi tertentu.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Android menyediakan beberapa macam pengamanan yakni pola kunci layar, sidik jari dan password atau sandi. Cara membuat sandi dan sidik jari di HP Android langkah-langkahnya sama saat kita mencoba Membuat Pola Kunci Layar yakni dapat ditemukan pada Pengaturan keamanan. Untuk itu, jika Anda yang belum tahu bagaimana Cara Membuat Pola Kunci Layar di HP Android, berikut ini saya akan menunjukan tutorial selengkapnya Cara Membuat Pola Kunci Layar di HP Android Tanpa Ribet:

Cara Membuat Pola Kunci Layar di HP Android Tanpa Ribet

  1. Pertama-tama silakan kalian buka dulu Pengaturan atau Setelan.
    Cara Membuat Pola Kunci Layar di HP Android Tanpa Ribet
  2. Selanjutnya scroll kebawah dan kalian pilih Setel kunci layar.
    Cara Membuat Pola Kunci Layar di HP Android Tanpa Ribet
  3. Kemudian kalian tentukan jenis pengamanan yang ingin dipasang. Dalam hal ini adalah kita akan membuat pola kunci layar. Maka pilih Pola.
    Cara Membuat Pola Kunci Layar di HP Android Tanpa Ribet
  4. Lalu Anda diminta untuk menciptakan pola baru. Silakan buat pola sesuai yang Anda mau.
    Cara Membuat Pola Kunci Layar di HP Android Tanpa Ribet
  5. Setelah itu, Anda diminta memasukan pola yang baru saja dibuat sekali lagi kemudian tap Konfirmasi.
  6. Nah, sekrang smartphone Anda sudah terpasang pola kunci layar. Oh iya, terakhir kalian akan diberi opsi untuk menambahkan sidik jari juga. Apabila Anda berkenan silakan tap tambah. Apabila tidak, cukup tap Batal.
    Cara Membuat Pola Kunci Layar di HP Android Tanpa Ribet

Nah, itulah tadi tutorial mengenai Cara Membuat Pola Kunci Layar di HP Android Tanpa Ribet, diharapkan bagi teman-teman yang belum tahu bagaimana memasang Pola Kunci Layar di HP Android sekrang sudah bisa memasangnya karena menjaga privasi isi dari file kita adalah sangat penting untuk dilakukan jangan sampai ada halĀ  yang sangat rahasia yang ada dismartphone Anda dapat diakses oleh orang lain. Bdw, apabila Anda merasa tutorial Cara Membuat Pola Kunci Layar di HP Android Tanpa Ribet diatas cukup membantu, jangan lupa dishare agar orang lain juga tahu bagaimana Cara Membuat Pola Kunci Layar di HP Android Tanpa Ribet. Sekian.