Cara Membuat Playlist atau Kategori Video di Youtube melalui Android

42 views

Cara Membuat Playlist atau Kategori Video di Youtube melalui Android – Hari ini saya akan menunjukan kepada teman-teman semua tentang bagaimana Cara Membuat Playlist atau Kategori Video di Youtube. Jika terlalu banyak video yang pernah kita upload ke Youtube, maka kita perlu mengkategorikan video-video kita agar kita sendiri atau viewers yang mencoba menonton video kita akan lebih mudah mengklasifikasikan jenis-jenis video yang kita punya. Video yang kita upload pada dasarnya akan diurutkan dari yang terbaru hingga terlama. Bila di Youtube nuansa channel kita bervariasi maka kita perlu mengkategorikannya. Tujuan lain adanya klasifikasi ini supaya channel kita lebih tertata dimata viewers dan memiliki beragam jenis video dibandingkan kita meletakkan puluhan atau bahkan ratusan video dalam satu playlist. Ibaratnya jika pada sebuah penyimpanan di smartphone, didalam galeri kita menyimpan berbagai macam jenis file namun hanya disimpan didalam satu folder. Tentu kalian sendiri akan kebingungan yang mana file document, music, video, dll. Mulai sekarang bila Anda serius ingin membangun sebuah channel, maka lakukan hal-hal sederhana namun berdampak besar salah satunya adalah dengan membuat playlist. Playlist sendiri terdiri dari dua kata yakni “Play” dan “List” yang mana Play adalah “putar/mainkan” sedangkankan list adalah “Daftar”. Jadi jika diartikan adalah daftar putar. Dalam hal ini adalah daftar putar video yang kita miliki. Dengan adanya playlist pula teman-teman akan lebih mudah menentukan jenis video apa yang akan di upload selnjutnya. Dengan memberikan jadwal secara teratur setiap harinya kita dapat membagi-bagi hari berdasarkan niche atau judul video. Misalnya, jika nuansa channel kalian membahas tentang pendidikan, maka hari Senin kalian bisa mengupload tentang Sains, Selesa kalian mengupload tentang IPS, Rabu tentang Bhs Inggris, dan seterusnya. Kesimpulannya, bahwa dengan adanya playlist akan sangat banyak sekali manfaat yang kita dapatkan. Jadi menurut saya bahwa playlist merupakan salah satu aspek yang dapat mengakselerasi pertumbuhan channel teman-teman. Baik, tanpa perlu berpanjang lebar, berkut ini selengkapnya Cara Membuat Playlist atau Kategori Video di Youtube dari Android:

Cara Membuat Playlist atau Kategori Video di Youtube dari Android

  1. Pertama-tama kalian masuk ke channel kalian lalu pilih tab Video. Selanjutnya kalian klik titik-titik tiga disalah satu video yang hendak di masukan ke playlist. Kemudian pilih Simpan ke playlist.
  2. Selanjutnya kalian buat plaulist baru dengan menekan +Playlist Baru.
  3. Lalu kalian beri nama playlist baru kalian dan tekan tombol Buat.
  4. Terakhir kalian pilih salah satu nama playlist dalam hal ini yang baru saja dibuat kemudian pilih selesai untuk menyimpan. Cukup mudah bukan?