Cara Membuat Foto Sampul Channel Youtube di Android Keren

893 views

Cara Membuat Foto Sampul Channel Youtube di Android – Agar tampilan profil Youtube kalian terlihat semakin professional, maka ada kalanya kalian harus mengganti cover profil channel kalian. Hal ini dapat mempengaruhi para calon pelanggan Anda dan juga agar channel lebih jelas lagi karena di bagian cover biasanya tertulis identitas channel kita. Biar semua orang tahu bahwa Anda membagikan video-video yang berkaitan dengan apa yang Anda upload.

Sampul foto youtube standar kurang enak dipandang. Karena sekarang sudah banyak para Youtubers terkenal mengedit tampilan cover/header mereka dengan hasil editan gambar sendiri. Jika kalian ingin memulai channel Youtube yang serius, maka mengedit sampul merupakan hal yang perlu dipertimbangkan dari awal.

Sebagai seorang yang mulai merintis karir di Youtube, dari awal channel kita harus terlihat professional dan dapat dipercaya. Dengan begitu, meskipun channel kita terlihat kurang memiliki banyak pelanggan, namun ketika mereka melihat fitur-fitur yang ada di channel kita lengkap, maka itu dapat membangun kepercayaan dengan para calon subscribers kalian. Maka sekali lagi perhatikan kelengkapan channel kalian, terutama maslah header atau sampul gambar Youtube. Nah. berikaitan dengan itu, pada tutorial kali ini, saya akan menunjukan kalian bagaimana cara membuat foto sampul profil Youtube agar terlihat professional.

Cara Membuat Foto Sampul Channel Youtube di Android Keren

 

Langkah 1:

ukuran sampul saluran youtube
Silakan Anda download dulu aplikasi Adobe Photosho Touch DISINI. Jika sudah, silakan Anda instal lalu jalankan. Pertama-tama, kalian klik ikon gambar seperti yg terlihat. Karena disini saya ingin membuat sampul dari tampilan kosong, maka saya memilih Blank Document. Kalian bisa juga memilih dari camera atau dar photo library jika ingin mengedit yang dimulai dari gambar.

Langkah 2:

cara membuat sampul youtube dengan photoshop
Kemudian kalian tentukan lebar dan tinggi sampul Youtube yg akan dibuat. Secara umum, lebar dari gambar sampul Youtube adalah Lebar 2048 dan Tinggi 1152. Silakan Anda masukan nilai tersebut lalu klik Ok.

Langkah 3:

cara membuat sampul youtube keren
Selanjutnya kita akan membuat background dari gambar. Intinya disini sesuai kreasi kalian. Kalian mau buat seperti apa gambar header channel mu. Nah disini saya akan menggunakan background hitam polos. Maka saya pilih ikon ‘&’ lalu memilih Fill and Stroke.

Langkah 4:

cara membuat sampul youtube online
Lalu saya pilih tombol color dan memilih warna hitam. Nah maka akan muncul tampilan background polos warna hitam.

Langkah 5:

cara membuat cover video youtube
Sekarang lakukan lagi cara yang sama seperti sebelumnya, namun kali ini kita memilih Lns Flare. Tujuannya untuk menambahkan efek Cahaya.

Langkah 6:

cara membuat sampul youtube di android
Selanjutnya atur intensity, scale, size dan geser letaknya sesuai keinginan Anda hingga dirasa sudah pas. Jika sudah semua, maka kalian klik saja tanda centang untuk menyimpan atau mengakhiri.

Langkah 7:

cara membuat sampul video youtube
Nah, selanjutnya kita akan menambahkan text pada gambar. Lakukan cara yang sama yakni pergi ke menu ‘&’ dan kali ini kita memilik Text.

Langkah 8:

cara membuat channel art youtubehannel art youtube
Masukan teks Anda. Bisa nama, brand Anda, situs web, nama channel, dll. Jika sudah jangan lupa untuk memilih font nya. Kemudian kalian geser teks tersebut hingga menempati posisi yang pas. Jika sudah kalian tinggal mengklik tombol Done untuk menyimpan gambar. Maka gambar pun siap di upload.

Contoh diatas adalah cara membuatfoto sampul yang sederhana. Kalian bisa membuat dengan karya yang lebih bagus lagi dengan mengeditnya sebagus mungkin. Diatas karena hanyalah sebuah contoh, jadi saya membuatnya agak sedikit asal-asalan. Masih banyak efek lain yang bisa kalian gunakan di aplikasi tersebut. Sepert fitur gradient, mengganti warna pada teks, memasukan gambar dari luar, dll. Aplikasi diatas merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan untuk membuat sampul halaman profil channel Youtube. Ok, hanya sampai disitu saja, semoga bermanfaat!