Cara Membuat Email Baru Lewat HP Android

10 views

Cara Membuat Email Baru Lewat HP Android – Siapa bilang membuat email hanya bisa dilakukan melalui PC saja, ternyata sekarang dari HP pun kita juga bisa membuat email baru, asalkan HP kita bersistem operasi Android. Kenapa harus Android? Karena sistem operasi ini sudah terbilang cukup canggih dan memiliki fungsi hampir sama dengan PC. Nah adapun pada kesempatan ini kita akan membuat email baru yakni email gmail atau akun google melalui HP Android. Akun gmail merupakan akun terbaik diantara akun email lainnya. Email lain seperti Yahoo dan Hotmail memang cukup populer akan tetapi tidak sepopuler serta senyaman menggunakan Gmail

Baca juga: Cara Mengganti Akun Gmail di Android

Intinya saat ini orang-orang telah menggunakan gmail karena selain interface nya yang menarik dan mudah, juga disebabkan karena banyaknya pengguna Android saat ini yang notabenenya harus mendaftar akun gmail atau akun google dahulu sebelum dapat menggunakan smarphone Android. Bagi teman-teman yang ingin membuat email tetapi tidak memiliki PC, kalian tidak perlu khawatir karena berikut ini merupakan langkah-langkah bagaimana untuk membuat email cukup melalui HP saja yaitu HP Android. Ok mari kita simak!

Cara Membuat Email Baru Lewat HP Android

Langkah 1:

cara membuat e-mail di hp
Pertama-tama, silahkan Anda buka pengaturan. Lalu pada bagian pilihan Akun, kalian klik + Tambahkan akun.

Langkah 2:

cara membuat email lewat hp samsung
Nah, karena kita akan membuat email baru, maka klik saja Baru.

Langkah 3:

buat email baru gmail
Selanjutnya silahkan diisi nama depan dan nama belakang Anda. Jika sudah, klik tanda panah kanan (untuk melanjutkan ke tahap berikutnya).

Langkah 4:

daftar email lewat hp android
Silahkan ciptakan email baru Anda. Terserah mau dibuat seperti apa, karena ini saat dimana kita akan menciptakan sebuah domain email baru. Usahakan yang mudah diingat. Buatlah email yang terdiri dari nama Anda. Seperti: budisetiawan@gmail.com, agnesmonica@gmai.com dll..

Langkah 5:

cara membuat email yahoo lewat hp
Buatlah kata sandi Anda. Kedmuian  ketikan kembali kata sandi tadi ke kotak yang kedua. Pastikan Anda membuat kata sandi yang terdiri dari 8 karakter. Paling bagus bila mengandung kombinasi huruf dan angka.

Langkah 6:

buat akun gmail bbm
Perlu di perhatikan disini. Ini adalah informasi pemulihan akun. Tujuannya yaitu ketika sewaktu-waktu kita lupa kata sandi email kita, maka untuk bisa mengakses email, kita perlu melakukan pemulihan akun dengan memilih pertanyaan serta menjawab pertanyaan tersebut. Lalu pastikan Anda ingat jawaban dari pertanyaan tersebut atau kalau perlu dicatat agar tidak mudah dilupa. Karena jika kita lupa jawaban dari pertanyaan tersebut, maka sewaktu kita lupa kata sandi, kita tak akan bisa mengakses kembali akun kita. Jika sudah dipilih pertanyaan dan mengisi jawabannya, maka silahkan klik tombol panah lanjutkan.

Langkah 7:

cara buat email
Terakhir klik saja tombol jangan sekarang. Nah akun email gmail kalian pun sudah jadi. Sekarang kalian bisa login dari mana saja entah itu dari browser atau dari google playstore dengan memasukan email yang baru saja dibuat beserta kata sandinya. Ok sekian, semoga bermanfaat!