Cara Membuat Browser Google Chrome Menjadi Browser Utama di Android

Cara Membuat Browser Google Chrome Menjadi Browser Utama di Android – Halo teman-teman, hari ini saya akan menunjukan kepada kalian tutorial Cara Membuat Browser Google Chrome Menjadi Browser Utama di Android setelah kemarin sempat memposting juga tentang Rahasia Mendownload di Chrome Dengan Kecepatan Tinggi pada Android. Browser adalah salah satu aplikasi yang digunakan oleh kita untuk dapat mengakses internet.

Ada banyak jenis-jenis browser yang kita bisa download atau dapatkan dari playstore seperti chrome, opera, safari, fierfox, dll. Bagi kalian pasti ada beberapa atau salah satu browser yang menjadi favorit kalian. Misalnya, saat ini salah satu browser yang sangat terkenal dan paling sering digunakan oleh pengguna Android adalah browser Google Chrome. Seperti terlihat dari namanya, kita sudah tahu bahwa pembuat dari aplikasi ini adalah perusahaan Google.

Siapa yang tidak mengenal perusahaan Google saat ini, semua pasti tahu bahwa apa-apa saja yang dibuat oleh Google sudah patsi memiliki kualitas terbaik termasuk browser buatan mereka. So, hampir semua pengguna android saat ini menggunakan browser Google Chrome. Namun biasanya, pada saat kita membua sebuah link, tiba-tiba kita diarahkan pada browser standar yang ada di Android selain Google Chrome.

Nah, jadi pada saat pertama kali membeli smartphone, maka aplikasi standar yang akan terinstal di smartphone kita adalah browser bawaan dari jenis sistem operasi kita sendiri dalam hal ini Android. Biasanya browser bawaan itu akan menjadi browser default mana kala kita membuka sebuah link. So, agar browser standar bawaan tadi tergantikan dengan Chrome, atau kalian ingin mengganti default browser menjadi Google Chrome, maka kalian perlu melaukan beberapa langkah berikut ini, simak baik-baik tutorial selengkapnya Cara Membuat Browser Google Chrome Menjadi Browser Utama di Android:

Cara Membuat Browser Google Chrome Menjadi Browser Utama di Android

  1. Pertama-tama kalian buka Pengaturan. Lalu kalian tap pada Manajemen Aplikasi.
  2. Lalu kalian tap pada aplikasi bawaan.
  3. Lalu tap pada pilihan Aplikasi browser.
  4. Lalu tap pada ikon aplikasi Chrome untuk menjadikannya sbg browser default.

Nah, setelah kalian mengikuti langkah-langkah Cara Membuat Browser Google Chrome Menjadi Browser Utama di Android diatas, mulai sekarang semua link yang kalian klik akan langsung dikerahkan ke browser Google Chrome. Jadi itulah tadi tutorial Cara Membuat Browser Google Chrome Menjadi Browser Utama di Android, mudah-mudahan bermanfaat untuk teman-teman semua yang kebingungan bagaimana membuka link secara otomatis menggunakan Chrome. Sekian.