Cara Memblokir Perangkat Yang Terhubung ke Hotspot Kita

Cara Memblokir Perangkat Yang Terhubung ke Hotspot Kita – Hari ini saya ingin mununjukan kepada teman-teman semua tentang tutorial Cara Memblokir Perangkat Yang Terhubung ke Hotspot Kita. Oh iya, bagi kalian juga yang belum melihat tutorial tentang Cara Membatasi Pengguna Hotspot yang Tersambung di HP Kita dan Cara Menjadikan Laptop Sebagai Hotspot, silakan Anda lihat dulu tutorial tersebut siapa tahu Anda tertarik untuk membacanya. Kadang kala ketika kita mengaktifkan hotspot secara otomatis perangkat yang pernah terhubung ke hotspot kita bisa terhubung kembali ke hotspot kita seketika kita mengaktifkan hotspot. Biasanya ini terjadi pada kita di dalam keluarga atau bertentangga.

Saat kita mengaktifkan hotspot tetangga atau keluarga yang tinggal serumah dengan kita smartphone mereka juga akan secara otomatis terhubung. Nah, pabila mereka tidak memutuskan sambungan smartphone mereka sendiri secara manual dari smartphone mereka, maka kita perlu melakukan pemblokiran terhadap perangkat tentangga atau keluarga serumah yang pernah terhubung itu.

Kadang ada juga teman atau saudara yang memakai hotspot tanpa tahu diri membuka situs ini itu hanya sebentar tetapi ujung-ujung bisa sampai buka video di Youtube dan Instagram. Orang seperti ini memang dikasih hati mau jantung, sudah dibantu tapi justru menjengkelkan. Pasalnya, kita juga mungkin saat ini hanya memiliki kuota sedikit tetapi malah membuka situs ini itu. Kalau untuk keperluan mencari tugas ya berarti hanya sekedar membuka Google maka tidak boleh sampai keasyikan membuka media sosial karena adanya pemberitahuan Instagram dan Whatsapp.

Ada juga kisah lain yang sangat menyebalkan, yaitu ketika orang yang diberkan hotspot mereka lupa mematikan update otomatis aplikasi yang ada dimsartphone mereka. Jika kita tidak mengaktifkan fitur Kecepatan Internet atau Tarikan Jaringan di Android, maka siap-sap saja kuota internet kita akan terkuras habis. So, untuk para “tukang nebeng” jaringan kalau boleh Matikan Update Otomatis pada Aplikasi yang ada dismartphone kalian agar yang memberi hotspot kepada kalian, data mereka tidak akan terkuras habis.

Memang, sepintas si tukang nebeng jaringan tidak membuka video youtube, instagram, dan status whatsapp, namun tetap saja smartphone mereka akan menarik banyak bandwith apabila mereka tidak segera mematikan update otomatis tadi. Jadi orang yang nebeng hotspot ke kita sebenarnya tahu bahwa membuka sesuatu yang berat akan membuat kuota pemberi hotspot cepat habis tetap karena kurang mengerti tentang bagaimana mematikan update otomatis sehingga membuat kita menjadi salah paham. Nah, kalau begitu berikut ini saya akan tunjukan selengkapnya tutorial mengenai Cara Memblokir Perangkat Yang Terhubung ke Hotspot Kita:

Cara Memblokir Perangkat Yang Terhubung ke Hotspot Kita

  1. Pertama-tama kalian buka Pengaturan lalu pergi ke Hotspot portabel.
    Cara Memblokir Perangkat Yang Terhubung ke Hotspot Kita
  2. Selanjutnya kalian tap pada Perangkat Terhubung.
    Cara Memblokir Perangkat Yang Terhubung ke Hotspot Kita
  3. Lalu pada daftar perangkat terhubung, kalian tap pada salah satu smartphone yang telah terhubung, kemudian tap Oke untuk memasukan salah satu smartphone yang muncul di list tadi sebagai device yang di blokir.
    Cara Memblokir Perangkat Yang Terhubung ke Hotspot Kita
  4. Nah, untuk membuka blokir, cara nya kalian buka Daftar blokir.
  5. Lalu akan muncul list device yang pernah Anda blokir. Untuk menghilangkan atau membuka blokir, kalian tap pada salah satu device yang ada dilist, lalu tap Oke untuk konfirmasi menghapus device dari daftar blokir.

Nah, jadi itulah tadi tutorial mengenai Cara Memblokir Perangkat Yang Terhubung ke Hotspot Kita, mudah-mudahan apa yang bisa saya bagikan diatas cukup bermanfaat untuk teman-teman semua. Jika menurut kalian tutorial diatas cukup bermanfaat, jangan lupa dishare agar smakin banyak yang tahu bagaimana Cara Memblokir Perangkat Yang Terhubung ke Hotspot Kita. Sekian.