Cara Membedakan Samsung Asli dan yang Palsu (Imitasi)

Cara Membedakan Samsung Asli dan Palsu (Imitasi) – Pada kesempatan ini, saya akan menginformasikan bagaimana Cara Membedakan Samsung Asli dan Palsu (Imitasi). Diantara kalian pasti tidak ada yang ingin mendapatkan samsung imitasi kan?

So, kalian perlu berhati-hati dalam membeli HP samsung. Di pasaran sebenarnya ada banyak sekali hp imitasi atau barang tiruan khususnya untuk smartphone samsung. Biasanya perusahaan paling terkenal melakukan imitasi barang ini berasal dari China.

Maka dari itu, diharapkan diantara teman-teman tidak ada yang menjadi korban sebagai pembeli samsung imitasi. So, kalian harus jelih dalam memilih dan membedakan yang mana samsung asli dan bukan. Jangan mudah tergiur dengan harga samsung yang murah dari harga pasaran.

Jika kalian mendapati harga samsung dibawah rata-rata pasar, kalian patut curiga. Seorang pedagang tidak mau rugi ketika menjual produk smartphone nya. So, tidak mungin barang akan dijual murah dari harga modal atau pasaran.

Jika ada smartphone yang berani dijual dengan harga dibawah pasaran itu sudah dipastikan adalah jenis barang bekas. Namun jika itu masih baru lalu dijual dengan harga yang sangat murah yakni dijual dibawah harga pasar berarti sudah pasti itu adalah merek imitasi.

Biasanya pedagang penjual imitasi yang jujur sudah menyebutkan barang tersebut adalah HDC atau replika. Dan memang, ada banyak sekali penjual barang HDC dipasar dan para pedagangnya mengakuinya.

Namun yang menjadi permasalahan adalah ketika ada pedagang yang mengatakan bahwa barang HDC yang mereka jual adalah produk asli samsung. Nah, bagi para pembeli awam pasti terkecoh dengan para pedagang nakal seperti ini.

So ada baiknya kita melakukan riset terlebih dahulu tentang apa-apa saja yang perlu diketahui agar kita bisa membedakan mana asli dan mana yang palsu. So, berkut selengkapnya Cara Membedakan Samsung Asli dan Palsu (Imitasi):

Cara Membedakan Samsung Asli dan Palsu (Imitasi)

  1. Untuk memastikan smartphone yang akan anda beli itu asli atau palsu pertama-tama lakukan pengecekan dengan menekan *#123#
    Setelah menekan tombol # lalu kalian secara otomatis akan dialihakan pada informasi 3 jenis versi software yakni AP, CP, dan CSC tampilannya seperti berikut:

    Namun jika ternyata tidak terjadi apa-apa alias tidak beralih ke tampilan inforamasi software, berarti samsung yang saat ini Anda sedang gunakan adalah imitasi.
  2. Kemudian cara yang kedua adalah coba Anda tekan *#0*#.

    Pada smartphone asli, setelah kalian menekan # maka akan langsung dialihkan ke tampilan tester sensor samsung yang tampilannya seperti ini:

    Namun, jika tidak terjadi apa-apa setelah Anda menekan tombol diatas, berarti samsung yang sedang Anda gunakan saat ini adalah imitasi.

Nah, itulah tadi dua cara bagaimana Cara Membedakan Samsung Asli dan Palsu (Imitasi) mudah-mudahan bermanfaat untuk teman-teman semua. Pastikan jangan mudah tergiur dengan harga miring yang ditawarkan pedangang, jadilah buyer smart yang mampu meneliti barang sebelum membeli. Saya ucapkan selamat mencoba, semoga