Cara Membagi Jaringan dari Laptop atau Komputer ke Perangkat Lain

Cara membagi jaringan dari Laptop atau Komputer. Sebenarnya kamu bisa membagi koneksi internet mu dengan perangkat lain seperti ke smartphone dan laptop atau Komputer.

Ada beberapa cara supaya Anda bisa membagi jaringan, salah satunya adalah dengan memanfaatkan fasilitas wifi. Yap, wifi saat ini sangat terkenal dengan kemudahan dalam berbagi jaringan, karena tak serempong dan semahal menggunakan kabel.

Sebenarnya, ada juga cara berbagi jaringan dengan menggunakan kabel, akan tetapi kita akan membahas sesuatu yang tidak memakan banyak biaya saja, yakni menggunakan wifi.

Setiap Laptop pasti memiliki wifi adapter. Ini merupakan perangkat yang harus dimiliki setiap laptop atau komputer agar bisa menggunakan fasilitas wifi. Namun tidak untuk Komputer, saat dibeli, secara umum komputer tak memiliki wifi adapter. So, kalian harus membeli nya terlebih dahulu sebelum dapat menggunakan fitur wifi ini.
Sekali lagi, cara ini tidak berlaku untuk komputer yang tidak memiliki wifi adapter, karena ini dikhususkan bagi laptop dan komputer yang memilikinya saja. Silahkan Anda beli dulu kemudian anda bisa mengikuti tutorial berikut dan bisa berbagi jaringan keperangkat lain.
Jadi setelah syarat utama terpenuhi, yakni kmputer atau laptop harus memiliki wifi adapter, yg kedua untuk dapat membagi jaringan, kita membutuhkan aplikasi bernama Mhotspot.
Mhotspot merupakan aplikasi berukuran 800 kb pengubah fungsi wifi yang tadinya hanya digunakan untuk menangkap jaringan saja sekarang bisa juga digunakan untuk memancarkan jaringan pula. Begitulah cara kerjanya. Intinya kita akan membuat komputer atau laptop kita bertindak sebagai hotspot.Ikuti langkah-langkah nya!

Cara Membagi Jaringan dari Laptop atau Komputer ke Perangkat Lain

1. Download mhotspot disini.
2. Instal dan jalankan.
3. Cara mengisi:
Cara Membagi Jaringan dari Laptop atau Komputer ke Perangkat Lain
  • Hotspotname : beri nama hotspot Anda (apa saja)”
  • Password:  isi password agar tidak sembarang orang bisa masuk ke wifi mu.
  • Internet Source : Pilih sumber internet mu apa, apakah dari wifi, modem atau LAN.
  • Max Client : batas jumlah perangkat yg bisa terhubung.
  • Terakhir, Klik Star Hotspot. 

Sekarang Laptop atau Komputer teman-teman sudah bisa membagi jaringan keperangkat lain. Coba lihat dismartphone atau di laptop lain, secara otomatis wifi anda akan terdeteksi. Seperti biasa, silahkan langsung di koneksikan. Usahakan tidak terlalu jauh agar masih dalam jangakauan hotspot. Trims.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *