Cara Mematikan Suara Kamera Yang Mengganggu

Cara Mematikan Suara Kamera Yang Mengganggu – Hari ini saya ingin menunjukan kepada teman-teman semua bagaimana Cara Mematikan Suara Kamera Yang Mengganggu. Oh iya, kemarin juga saya sempat memspoting tutorial mengenai Cara Mengetik Menggunakan Suara di Microsoft Word dan Cara Membuat Rekaman Suara Menjadi Jernih di Android. Apabila Anda belum membacanya, maka saya sarankan untuk melihatnya dulu siapa tahu Anda tertarik.

Bagi Anda yang suka melakukan selfie tentunya akan sangat risih apabila suara kamera Anda begitu terdengar oleh orang lain. Nah, apabila Anda tidak ingin dinilai sebagai “muka kamera” oleh orang-orang disekitar Anda, maka alangkah lebih baiknya apabila Anda mematikan suara kamera Anda. Tak hanya suara kamera saja, kadang suara screen shot pada Android Anda ingin Anda hilangkan.

Maka, kedua suara ini dapat dihilangkan dengan mematikannya pada satu pengaturan. Perlu diketahui bahwa untuk mematikan suara kamera sebenarnya sangatlah mudah dilakukan. Semua hal yang menyangkut bunyi dan getar pada Pengaturan sudah disediakan disana, termasuk pilihan mematikan suara kamera. Begitupun suara-suara yang lain seperti nada dering panggilan, sms, pemberitahuan dan getar bisa diatur disana. Sungguh membingungkan apabila hal-hal seperti ini perlu kalian cari lagi di Google. Tidak menyalahkan sih, hanya saja tolong untuk membaca setiap pengaturan yang ada di smartphone kalian.

Khususnya kalian bisa lebih menelaah lagi apa-apa saja fitur yang tertera di Pengaturan. Untuk masalah jaringan itu pasti berada diurusan konektifitas yang bisa kalian lihat sendiri di pengaturan. Nah, begitupun dengan masalah bunyi dan getar pasti berada di opsi suara dan getar. Pada dasarnya kita bisa mencari tahunya secara mandiri tanpa harus mengandalkan Google setiap saat. Hal-hal sepele seperti ini kadang harus dicari di Google tentu akan membuat kita semakin manja.

Nah, ini sebenarnya hanya saran saja, bukan untuk menggurui atau mengkritik. Kalau boleh mulai sekarang, apabila ada hal-hal yang sifatnya sepele, kurangi untuk mengandalkan Google. Karena, kita jangan sampai termanjakan oleh Google sehingga membuat kita menjadi manusia yang malas untuk mencari sesuatu yang baru serta menghilangnya rasa penasaran untuk melaukan explorasi dengan smartphone kalian sendiri. Ok, apabila Anda orang yang memang benar-benar awam dalam hal pengoperasian smartphone contohnya orang yang memang sama sekali jarang menggunakan smartphone, maka tutorial ini dibuat untuk Anda. Berikut ini adalah selengkapnya tutorial mengenai Cara Mematikan Suara Kamera Yang Mengganggu:

Cara Mematikan Suara Kamera Yang Mengganggu

  1. Buka pengaturan pada smartphone kalian. Lalu cari opsi Suara dan Getar.
  2. Kemudian kalian tap pada opsi Volume.
  3. Terakhir, kalian geser suara sistem menjadi off dengan cara menggesernya hingga mentok ke kiri.

Nah, jadi itulah tadi tutorial bagaimana Cara Mematikan Suara Kamera Yang Mengganggu mudah-mudahan bagi Anda yang kurang melek dengan pengaturan yang ada dismartphone bisa tercerahkan. Oh iya, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa langkah Cara Mematikan Suara Kamera Yang Mengganggu diatas tidak hanya dapat mematikan suara kamera saja, tetapi mematikan juga suara screenshot dismartphone kalian. Apabila Anda ingin tetap ada bunyi screenshot dismartphone kalian, silakan hidupkan kembali suara sistem diatas. Sekian.