Cara Mematikan / Menonaktifkan Autoplay Video Instagram

Cara Mematikan / Menonaktifkan Autoplay Video Instagram – Mematikan atau menonaktifkan autoplay Instagram perlu dilakukan karena dapat menguras cepat data paket Anda. Pasti Anda sering mengeluh tentang mengapa Instagram begitu kencang sekali menarik data, bahkan hanya diaktifkan sebentar saja, data pun langsung berkurang secara drastis. Faktor terbesar mengapa Instagram menarik data begitu cepat salah satu nya adalah adanya fitur autoplay. Autoplay berarti video yang secara otomatis berjalan sendiri tanpa di sentuh atau diplay. Maka dari itu bagi yang suka hitung-hitungan dengan paket disarankan untuk menonaktifkan fitur ini. Hehehe

Baca juga: Cara Membuat Foto Puzzle Instagram (Memotong Foto Menjadi 9 bagian di Profil)

Baik untuk itu pada tutorial kali ini saya akan menunjukan kepada kalian cara mematikan autoplay tersebut. Cara ini sangat-sangat mudah namun ada diantara kalian yang belum mengetahuinya. Di instagram sendiri untuk mematikannya adalah dengan mengakses pengaturan penggunaan data seluler yang berada di pengaturan Instagram. Biar lebih jelasnya, saya tunjukan step by stepnya berikut ini:

Cara Mematikan / Menonaktifkan Autoplay Video Instagram

Langkah 1:

cara menonaktifkan video instagram
Pertama buka dulu profil kalian. Lalu klik titik-titik yang berada di pojok kanan atas. 

Langkah 2:

turn off autoplay instagram
Lalu scroll kebawah dan pilih Penggunaan Data Seluler. 

Langkah 3:

Cara Mematikan / Menonaktifkan Autoplay Video Instagram
Kemudian kalian rubah dari pengaturan Default menjadi pilihan Gunakan Lebih Sedikit Data. Nah. coba kalian buka kembali Instagram Anda, autoplay pun sudah tidak akan aktif lagi. Catatan: Jika kalian menggnakan wifi, pengaturan default akan diberlakukan lagi. Artinya saat kita mengakses Instagram dengan wifi, autoplay pun akan berlaku lagi.