Cara Mematikan Getar Keyboard Saat Mengetik di Android (Semua Merk Smartphone)

Cara Mematikan Getar Keyboard Saat Mengetik di Android (Semua Merk Smartphone) – Setelah kemarin sempat memposting tentang bagaimana Cara Mematikan HP Android Orang Lain dari Jarak Jauh dan Cara Membuat Android Tidak Melakukan Update Otomatis pada Aplikasi, maka berikut ini saya akan memposting lagi tutorial mengenai Cara Mematikan Getar Keyboard Saat Mengetik di Android (Semua Merk Smartphone). Bagaimana Cara Menghilangkan getar di keyboard xiaomi dan Oppo adalah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh kebanyakan pengguna Androd. Umumnya, kedua smartphone ini saat pertama kali di beli memiliki getar saat mengetik. Cara mematikan getar keyboard pada setiap sistem operasi seperti Android, iOs, Windows phone, dll dilakukan dengan cara yang berbeda-beda. Adapun ditutorial kali ini kita hanya akan membahas mengenai Cara Mematikan Getar Keyboard Saat Mengetik khusus Android saja. Apabila kalian pengguna smartphone seperti iPhone atau Lumia, maka cara menghilangkan getar di keyboard ini mungkin tidak berlaku. So, kedepannya saya akan memposting juga mengenai Cara Mematikan Getar Keyboard untuk pengguna iOS dan Windows Phone.

Getar saat mengetik merupakan hal yang mengganggu. Coba bayangkan apabila Anda harus mengetik dengan kalimat yang panjang, maka setiap kali memasukan huruf atau krakter selama itu pula smartphone Anda akan menghasilkan getar. Getar di keyboard yang terlalu sering akan menyebabkan smartphone Anda menjadi boros karena getar keyboard juga dapat menguras banyak energi baterai. Biasanya hal ini yang jarang disadari oleh para pengguna, mereka tidak tahu bahwa getar saat mengetik merupakan penyebab mengapa smartphone cepat lowbet. Sekali atau dua kali getaran muncul mungkin tidak apa-apa, tetapi jika secara terus menerus tentu tak hanya akan menggangu akan tetapi dapat mengkonsumsi daya yang cukup banyak. So, kita perlu mematikan getar keyboard saat mengetik untuk menghemat konsumsi baterai di Android.

Adapun untuk mematikan getar keyboard saat mengetik sebenarnya sangat mudah. Ketika kita hendak mematikan getar keyboard, maka kita cukup pergi saja ke Pengaturan yang berurusan dengan yang namanya getar. Setiap jenis smartphone pasti memiliki pengaturan mengenai getar. Namun apabila Anda sulit menemuka pengaturan ini, maka berikut ini saya akan tunjukan tutorial selengkapnya bagaimana Cara Mematikan Getar Keyboard Saat Mengetik di Android (Semua Merk Smartphone).

Cara Mematikan Getar Keyboard Saat Mengetik di Android (Semua Merk Smartphone)

  1. Pertama-tama, silakan kalian buka Pengaturan. Lalu cari pilihan Suara dan getar.
    Cara Mematikan Getar Keyboard Saat Mengetik di Android (Semua Merk Smartphone)
  2. Kemudian kalian cari dan tap pada Suara Sistem.
    Cara Mematikan Getar Keyboard Saat Mengetik di Android (Semua Merk Smartphone)
  3. Terakhir, silakan Anda matikan getar keyboard dengan cara menggeser tombol titik ke kiri pada opsi Suara sentuhan dan Suara keyboard. Nah, maka sekrang Anda telah mematikan getar keyboard smartphone Android kalian.
    Cara Mematikan Getar Keyboard Saat Mengetik di Android (Semua Merk Smartphone)

Nah, bagaimana, cukup mudah bukan? Oh iya, kalian juga tentu melihat beberapa pengaturan lain seperti mematikan suara kunci layar, suara isi daya, dan nada keypad panggilan. Kalian juga bisa mematikan atau menghidupkannya dengan cara menggeser tombol titik ke kiri atau ke kanan sesuai dengan pengaturan yang Anda mau. So, jadi itulah tutorial mengenai Cara Mematikan Getar Keyboard Saat Mengetik di Android (Semua Merk Smartphone), mudah-mudahan bermanfaat untuk teman-teman semua. Jika kalian merasa tutorial Cara Mematikan Getar Keyboard Saat Mengetik di Android (Semua Merk Smartphone) diatas bermanfaat, maka jangan lupa dishare agar semakin banyak orang yang mengetahuinya. Sekian.