Cara Melatih Aim dan Refleks Saat Menembak di PUBG

128 views

Cara Melatih Aim dan Refleks Saat Menembak di PUBG – Hari ini saya akan munjukan sebuah tips bagaimana melatih aim dan refleks ketika menembak di PUBG. Sering kali ketika menembak, aim tidak mengenai pada sasaran karena disebabkan recoil senjata. Setiap senjata masing-masing memiliki tingkat recoil tersendiri mulai dari yang memiliki recoil rendah hingga tinggi. Salah satu senjata yang paling sedikit recoilnya adalah seperti senjata UMP dan Uzi. Sedangkan senjata yang memiliki recoil sangat tinggi ketika menembah adalah AKM dan Berriel. Umumnya senjata yang memiliki recoil rendah adalah jenis senjata spsialis jarak dekat sedangkan yang memiliki recoil tinggi adalah jenis senjata jarak menengah ke atas.

Recoil atau guncangan tidak dapat dihindari pada saat menembak. Tetapi, kita dapat meminimalisir guncangan tersebut agar tidak terlalu terlampau jauh dari aim. Untuk meminimalisir recoil, solusinya adalah dengan melatih membiasakan diri menggerakkan aim berlawanan arah dengan arah recoil. Misalnya, seperti yang kita tahu, bahwa pada saat menembak menggunakan senjata AKM, ciri khas dari recoilnya adalah mengarah keatas, so, agar tidak terlampau jauh dari sasaran maka pada saat menembak kita gerakkan aim kearah bawah dengan begitu recoil dapat tertahan pada posisi yang diinginkan.

Kemudian yang namanya aim tak lengkap bila tidak disandingkan dengan refleksitas. Aim dan refleksitas sangat berkaitan erat pada saat sedang duel atau war. Reflesk juga perlu dilatih agar tidak terjadi miss pada saat duel. Ketika berhadapan dengan musuh, usahakan kita yang paling cepat mengarahkan senjata dan menembak ketika sama-sama berhadapan dan menyadari keberadaan. Bila kita kita kurang cepat dan sigap, maka musuh akan lebih cepat melakukan firing ke kita. Meskipun aim bagus tetapi respon atau refleks lambat, maka kita yang akan terlebih daulu di kill oleh musuh. Nah, adapun Cara Melatih Aim dan Refleks Saat Menembak di PUBG dapat kalian lihat selengkapnya pada tips dan trik berkut ini:

Cara Melatih Aim dan Refleks Saat Menembak di PUBG

1. Berlatih Menembak Pada sasaran Kecil dan Sulit

Semakin berlatih menembak pada sasaran kecil maka akan membuat aim semakin akurat. Misalnya ketika kita mencoba menembak musuh melalui celah yang kecil dan sempit seperti jendela, gap antar bangunan/tembok, sasaran kepala, dll yang bisa kita latih melalui training di PUBG. Kalian bisa memanfaatkan orang pajangan yang berada di training. Caranya adalah dengan menembak pajangan orang saat melalui kotak aim yang telah disediakan. Usahakan tidak ada peluru yang keluar dari kota aim yang disediakan pada saat orang pajangan melewatinya.

2. Melatih Kecepatan Buka Scope – Firing

Menembak pada jarak menengah dengan membuka scope adalah sebuah keharusan. Hal ini bertujuan agar target menjadi lebih mudah dibidik dan membuat sasaran lebih jelas dan besar. Adapun yang perlu dilatih disini adalah respon kita membuka scope scepat mungkin dalam waktu 0.0 sekian detik lalu menembak pada sasaran yang sama secara berulang-ulang. Bila dirasa telah mantap dengan sasaran yang sama, maka kalian dapat melakukannya dengan mengarahkannya juga ke sasaran yang lain setelah sasaran pertama. Lakukan secara berulang-ulang hingga Anda merasa bahwa respon dan kecepatan Anda meningkat. Tujuan melakukan latihan ini adalah agar pada saat membuka scope dan menembak, aim langsung mengarah pada sasaran tanpa membuat kita mengarahkannya dalam waktu yang lama agar sekali buka scope bidikan scope langsung berada tepat pada musuh. Kalau perlu sebelum membuka scope, laukan firing memang. Agar lebih mantap, lakukan dengan gerakan maju mundur atau kiri-kanan dan sebaliknya.

3. Menembak Beberapa Sasaran dengan Satu Magazine

Teknik berkutnya yang perlu kalian latih adalah menembak sasaran dengan satu magazine. Hal ini bertujuan agar ketika kita menembak musuh yang lebih dari satu jumlahnya maka kita tidak akan cepat kehabisan peluru karena menggunakannya terlalu boros. Hal lain yang membuat kita dari latihan ini adalah membuat kita menjadi semakin hati-hati dan akurat dalam menggunakan peluru dan takut akan terjadi miss. Banyak para player yang hanya terbiasa menembak pada satu titik dengan menghabiskan seluruh isi peluru dimagazine tanpa memperhitungkan jumlah musuh dihadapannya. Sehingga kita hanya melumpuhkan satu musuh tetapi musuh dari arah yang lain tidak sempat lagi kita tembak karena harus melakukan reload. Mulai sekarang, latih secara terus menerus menembak sasaran dengan jumlah peluru seminimal mungkin tanpa terlena atau terbiasa dengan jumlah peluru yang banyak.

4. Memanfaatkan Fitur Pergantian Scope Cepat

Kesalahan umum yang sering terjadi pada pemula adalah mereka lupa mengganti jenis scope yang sedang digunakan. Setelah menembak musuh jarak jauh lalu melihat musuh dari jarak dekat kita akan kehilangan momen karena tak ada waktu menggantinya dengan scope jarak dekat. Sebab, kita harus membuka perlengkapan (tas) terlebih dahulu lalu menggantinya. Ini tentu tidak efisie dan efektif. Agar tidak kehilangan moment, maka lakukan pertukaran scope cepat dengan memanfaatkan fitur scope cepat. Pada pengaturan control standar, fitur ini berada di bagian kanan. Kalian bisa melakukan customize dengan meletakkan tombol ini dibagian yang paling ideal menurut Anda.

Itulah tadi tutorial Cara Melatih Aim dan Refleks Saat Menembak di PUBG agar tidak mengalami miss. Mudah-mudahan bermanfaat untuk teman-teman semua. Saya ucapkan selamat mencoba, semoga kalian menjadi lebih pro setelah meliahat tutorial ini. Jika kalian merasa tutorial Cara Melatih Aim dan Refleks Saat Menembak di PUBG ini bermanfaat, maka jangan lupa dishare agar orang lain juga cara mengetahui tips ini. Pastikan kalian juga melihat postingan-postingan lain tentang mengenai tips PUBG pada artikel terkait dibawah. Terimakasih.