Cara Live Streaming Mobile Legends di Facebook dan Youtube

27 views

Cara Live Streaming Mobile Legends di Facebook dan Youtube – Hari ini saya akan menunjukan kepada kalian bagaimana Cara Live Streaming Mobile Legends di Facebook dan Youtube. Melakukan live streaming sebenarnya bisa dilakukan langsung melalui aplikasi mobile legends itu sendiri.

Namun karena banyak yang sering menemuai masalah tidak bisa melakukan live streaming melalui fitur live streaming yang telah disediakan (karenan error) dari Mobile Legends entah itu di Facebook atau Youtube, sebagai alternatif lain, kita bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Adapun sebelum melakukan live streaming di Facebook dan Youtube, pastikan koneksi kalian stabil dan kencang. Jika tidak, maka streaming akan terjadi delay, kualitas gambar menrun, atau bahkan terhenti secara tiba-tba.

Saat melakukan streaming di Facebook dan Youtube, penarikan data bandwidth menjadi dua kali lipat dari biasanya. Untuk itu, selain memastikan koneksi stabil juga pastikan bahwa paket data kalian cukup untuk dilakukan streaming.

Waktu yang cocok dan ideal untuk streaming adalah waktu midnight atau tengah malam. Sebab pada waktu-waktu tersebut jaringan lebih stabil. Juga, kalian bisa memanfaat kan paket midnight agar lebih irit khususnya pengguna data paketan.

Hal lain yang perlu menjadi pertimbangan adalah waktu streaming di Mobile Legends. Sekali match dalam Mobile Legends berkisar 15-30 menit. Agar tidak terjadi masalah saat melakukan streaming, pastikan posisi baterai smartphone full dan spesifikasinya memadai.

Spesifikasi smartphone yang ideal untuk streaming Mobile Legends di Facebook dan Youtube adalah untuk baterai nya, paling bagus 4000+ mAh dan RAM 3 GB+ . Kurang dari itu, konsekuensinya smartphone akan mengalami gangguan.

Nah dari pembahasan diatas, pastikan teman-teman memahami terlebih dahulu apa-apa saja yang perlu diperhatikan sebelum melakukan live streaming. Karena, live streaming di Facebook dan Youtube identik dengan yang namanya gangguan.

Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, pastikan kalian pahami betul kondisi jaringan dan paket data serta spesifikasi smartphone. Jika semua sudah memenuhi syarat, maka berikut ini saya akan tunjukan selengkapnya tutorial Cara Live Streaming Mobile Legends di Facebook dan Youtube.

Cara Live Streaming Mobile Legends di Facebook dan Youtube

  1. Pertama-tama kalian download dan install aplikasi DU Recorder dari APKpure atau Playstore. Lalu jalankan, dan klik tombol ikon empat kotak.
  2. Lalu kalian pilih apakah kalian akan melaukan streaming di Youtube atau Facebook. Klik salah satunya. Kemudian kalian akan diminta untuk login dengan memasukan akun Facebook atau Youtube kalian.
  3. Setelah terhubung, kalian perhatikan bagian-bagian yang diberi nomor berkut.

    Nomor 1: adalah opsi pengaturan. Disni kalian dapat melakukan pengaturan kualitas gambar streaming yang kalian inginkan dll. Jika kualitas jaringan kalian bagus kalian bisa memilih opsi resolusi paling tinggi dan jika kekuatan jaringan kalian pas-pasan, pastikan kalian memilih opsi rendah saja.

    Nomor 2: adalah Judul live streaming kalian. Tulis apa saja sesuai keinginan kalian. Misalnya: “Tutorial Menggunakan Fanny”, dll.

    Nomor 3: adalah deskripsi dari judul live streaming kalian. Misalnya penjelasan atau apa saja yang menyangkut judul live streaming. Contoh: “Ini adalah streaming tutorial menggunakan Fanny pertama saya. Semoga kalian suka dan menikmati streaming nya ya…”

    Nomor 4: adalah pilihan game. Karena ini adalah tutorial pada game mobile legends, maka kalian pilih game mobile legends. Jika kalian ingin melakukan streaming untuk game PUBG, kalian pilih PUBG dan masih banyak pilihan game lainnya.

    Nomor 5: Jika semua bagian sudah diatur dan di lengkapi, selanjutnya kalian klik tombo ini “strat” untuk memulai streaming atau siaran langsung.
  4. Nah, jika sudah muncul tulisan live serta ikon gambar orang dipojok kanan atas dan juga tombol komentar di bagian kanan atas itu menandakan bahwa kalian telah on air, atau sementara melakukan streaming. Sekarang, kalian ajak teman-teman kalian untuk menyaksikan streaming kalian entah itu dari Facebook atau Youtube.

Jadi itulah tadi tutorial Cara Live Streaming Mobile Legends di Facebook dan Youtube untuk pengguna smartphone Android. Mudah-mudahan bermanfaat. Saya ucapkan selamat mencoba, semoga berhasil. Sekian.