Cara Kirim PUBG ke HP Lain Tanpa Harus Download

Cara Kirim PUBG ke HP Lain Tanpa Harus Download – Pada kesempatan ini saya akan berbagi Cara Kirim PUBG ke HP Lain Tanpa Harus Download. Teman-teman tahu sendiri bahwa untuk mendownload game PUBG Mobile, kita harus siap mengeluarkan data karena ukurannya yang begitu besar. Hasil dari updatetan PUBG terakhir ukurannya telah mencapai 2 GB.

Jika teman-teman hanya memiliki paket data yang pas-pas an, saya tidak menyarankan kalian untuk mendownloadnya dengan menggunakan paket data biasa. Kecuali jika ada kelebihan paket midnight mungkin kita bisa memanfaatkan paket midnight dulu tetapi harus menunggu waktu tengah malam tiba.

PUBG setiap kali ada updetan terbaru ukuran nya pasti akan semakin besar. Di tambah setelah habis mendownload apknya, masih ada lagi yang harus didownload yaitu mendownload beberapa map seperti map Miramar, Sanhok, Vikendi, dan Death Match yang ukuranya bisa mencapai 500MB jika ditotalkan.

Dengan ukuran sebesar itu menurut saya pribadi cocok dengan keseruan gamenya. Orang-orang saat ini tidak peduli dengan size dari sebuah game yang penting gamenya benar-benar seru.

Saking bagusnya game PUBG, game ini telah di download lebih dari 100jt pengguna smartphone kelas atas. Sungguh mengejutkan, betapa banyaknya pemilik smartphone kelas atas saat ini. Sebab, untuk dapat bermain PUBG minimal hp harus memiliki ram 2 GB keatas.

Okay deh, tak perlu berpanjang lebar lagi, mari langsung saja saya tunjukan kalau begitu Cara Kirim PUBG ke HP Lain Tanpa Harus Download. Etis, tapi ingat, untuk map nya sendiri harus download manual lagi ya. Tapi tenang, itu hanya beberapa MB saja.

Cara Kirim PUBG ke HP Lain Tanpa Harus Download

  1. Pertama-tama, pastikan kedua HP pengirim dan penerima game PUBG terinstall aplikasi transfer file seperti Shareit atau Files. Sebagai contoh disini kita akan menggunakan aplikasi bernama Files.
    Cara Kirim PUBG ke HP Lain Tanpa Harus Download
  2. Selanjutnya pada HP penerima, di aplikasi Files kita buka Opsi menerima file.  Caranya yaitu jalankan aplikasinya seperti biasa lalu pilih Bagikan dan tap Terima.
  3.  Nah, begitupun pada HP pengirim, kita lakukan hal yang sama yaitu mengaktifkan opsi Kirim.
  4. Lalu aplikasi akan mendeteksi HP penerima. Selanjutkan kalian tap nama HP penerima untuk mengkoneksikan kedua smartphone.
  5. Pada HP penerima, tekan saja Yes untuk menyutujui konektivitas dari HP pengirim.
  6. Pada HP Pengirim, cari aplikasi PUBG lalu klik Kirim. Caranya buka tab Apps lalu centang PUBG dan Send.
  7. Jika sudah selesai proses pengiriman, lalu kalian install seperti biasa PUBG yang baru saja di kirim. Tap langsung apk nya dari aplikasi Files untuk menginstall.
  8.  Pada HP pengirim, kalian harus mengiirim lagi file berekstensi obb. Adapun lokasi File tersebut berada di: Penyimpanan Internal > Android> obb > com.tencent.ig. Setelah itu kirim file berformat obb tersebut ke HP penerima dengan menggunakan aplikasi Files.
  9. Pada HP Penerima, jika file obb sudah berhasil diterima, lalu copy atau pindahkan file obb tadi dari file Downloads ke dalam folder com.tencent.ig (lokasinya sama seperti diatas yakni: Penyimpanan Internal > Android> obb > com.tencent.ig).
    Cara Kirim PUBG ke HP Lain Tanpa Harus Download
  10. Nah untuk pengiriman file Obb ini cukup memakan waktu. Jadi tunggu beberapa saat hinggat proses selesai. Terakhir, silakan kalian jalankan game PUBG seperti biasa yang ada di menu.

Berhasil, sekarang kalian dapat memainkan game PUBG tanpa harus mendownloadnya di playstore terlebih dahulu. Jadi itulah tutorial bagaimana Cara Kirim PUBG ke HP Lain Tanpa Harus Download , mudah-mudahan bermanfaat. Saya ucapkan selamat mencoba dan semoga berhasil! Terimakasih.