Cara Join di Room Aplikasi Zoom Tanpa Ribet

Cara Join di Room Aplikasi Zoom Tanpa Ribet – Bila Anda belum membaca tutorial mengenai Cara Install Aplikasi Zoom Meeting di Android dan Cara Menggunakannya, maka saya sarankan Anda membacanya terlebih dahulu sebelum membaca tutorial Cara Join di Room Aplikasi Zoom Tanpa Ribet. Saat ini aplikasi zoom menjadi sangat populer dikarenakan banyaknya pertemuan secara online yang diadakan oleh berbagai kalangan warga net entah itu mahasiswa, siswa, guru, dosen, teman kerja, dll. Aplikasi zoom merupakan aplikasi video call online yang dapat menampung puluhan orang dalam sekali meeting. Itulah mengapa, aplikasi zoom tidak hanya sekedar voice call face to face antara satu atau dua orang melainkan memang didesain khusus untuk konferensi, rapat, atau pengganti kelas offline.

Sebelum adanya pandemic covid-19, aplikasi ini memang sudah ada tetapi tidak sepopuler sekarang. Aplikasi zoom meeting sering dipakai pada pertemuan rapat untuk pejabat, pelaku bisnis dan investor. Perlu diketahui, aplikasi zoom adalah aplikasi berbayar. Untuk pengguna yang ingin menggunakannya secara free, maka setiap kali mengadakan meeting, maka akan diberi limit waktu 30 menit setelah itu meeting akan berakhir dengan sendirinya. Agar dapat menggunakannya tanpa khawatir terkena limit, maka kita perlu membeli lisensinya ke perusahaan Zoom itu sendiri.

So, kebanyakan sekarang kita ini pengguna free, jadi apa boleh buat, kita harus memanfaatkan waktu durasi 30  menit yang disediakan dengan sebaik-baiknya setiap kali mengadakan meeting. Karena harga perlisensi dari aplikasi Zoom relatif mahal. Jika pertemuan yang diadakan lebih dari setengah jam tetapi meeting belum selesai namun karena meetingnya diakhiri secara otomatis maka kita cukup membuat room baru dan mengundang semua partisipan kembali ke room dengan menggunakan id room yang baru. Nah, makanya sekarang meskipun banyak pengguna gratis yang memiliki pertemuan lebih dari setengah jam, untuk mengsiasatinya cukup dengan membuat room baru merupakan solusinya. Hehe.

Namun tak bisa dipungkiri, saat ini masih banyak juga orang tua yang masih awam terhadap teknologi. Jangankan ingin join di Zoom, menggunakan smartphone saja masih kesulitan. Apalagi guru atau dosen yang belum memiliki pengalaman sebelumnya mengenai kelas online pasti akan kebingungan. Eits, tapi tak menutup kemungkinan diantara sobat milenial sekarang juga mungkin masih ada juga yang kebingungan untuk join di aplikasi Zoom buktinya sekarang kalian sedang membaca tutorial Cara Join di Room Aplikasi Zoom Tanpa Ribet ini. Kalau begitu, berikut ini saya akan tunjukan kepada teman-teman semua selengkapnya bagaimana Cara Join di Room Aplikasi Zoom Tanpa Ribet:

Cara Join di Room Aplikasi Zoom Tanpa Ribet

  1. Pertama-tama saya asumsikan kalian sudah menginstall aplikasi Zoom yang kalian telah download dari playstore. Sekarang tugas kalian adalah meminta dikirimkan link atau id room dari si pembuat meeting. Dalam kasus ini misalnya kalian mendapatkannya melalui Whatsapp. Maka tinggal klik saja link seperti yang terlihat lalu jangan lupa di ingat passwordnya atau di copy untuk jaga-jaga saja siapa tahu roomnya pakai password.
    Cara Join di Room Aplikasi Zoom Tanpa Ribet
  2. Setelah kalian mengklik link yang dikirim tadi, maka kalian biasanya akan diarahkan ke browser seperti ini. Lalu kalian klik saja Buka (menggunakan Zoom).
    Cara Join di Room Aplikasi Zoom Tanpa Ribet
  3. Selanjutnya Anda akan diarahkan ke aplikasi Zoom. Nah disini Anda perlu memasukan Nama Anda dan password (karena tidak terdapat kolom password jadi cukup nama saja yang diisi). Lalu pilih Ok.
    Cara Join di Room Aplikasi Zoom Tanpa Ribet
  4. Lalu tunggu beberapa saat hingga kalian akan di bawah ke dalam room meeting. Jika muncul tampilan seperti ini, berarti sekarang kalian sudah bisa melihat dan bercakap-cakap dengan partisipan lain yang ada didalam meeting. Sekian.
    Cara Join di Room Aplikasi Zoom Tanpa Ribet

Bagaimana, cukup mudah bukan? Itu lah tadi tutorial mengenai Cara Join di Room Aplikasi Zoom Tanpa Ribet mudah-mudahan apa yang dibagikan diatas bermanfaat untuk teman-teman semua yang ingin mengadakan pertemuan online entah itu kelas online ataupun rapat online. Jika kalian merasa tulisan diatas membantu Anda, jangan lupa dishare agar teman-teman yang lain juga tahu bagaimana Cara Join di Room Aplikasi Zoom Tanpa Ribet. Sekian.