Cara Ganti Sandi Gmail Lewat HP Android

14 views

Cara Ganti Sandi Gmail Lewat HP Android – Mengganti password Gmail perlu dilakukan jika kata sandi gmail kita mudah ditebak atau sudah banyak diketahui oleh orang. Kata sandi yang mudah ditebak dapat menimbulkan resiko akun terkena hack dan juga resiko privasi yang bisa diutak atik oleh orang lain. Sandi Gmail sangat penting untuk diganti secara berkala, minimal sebulan sekali demi keamanan privasi. Privasi merupakan bagian yang berisi data-data informasi rahasia kita yang berkaitan dengan akun dimana hanya kitalah yang mengetahui segala yang ada diprivasi kita. Jika sampai ada orang lain yang bisa menembus ke bagian privasi akun, ancamannya tidak hanya rahasia-rahasia penting bisa diketahui orang melainkan kita juga bisa kehilangan akses ke akun kita. 

Pentingnya mengganti kata sandi secara berkala merupakan salah satu tindakan untuk mencegah terjadinya kasus hack atau akses akun selain kita yang dilakukan orang lain. Apalagi sekarang akun gmail tidak hanya sekedar tersinkronisasi dengan email google saja, melainkan gmail atau akun google ini bisa di kaitkan dengan berbagai macam produk google dan juga game. Maka sekali akun gmail atau google kita diretas, maka semua akun seperti Youtube, Blogger, Google+, Drive, dll akan lenyap. So untuk itu mari kita sama-sama menyimak cara ganti sandi email lewat HP Android.

Langkah 1:

cara mengganti password gmail yang lupa
Pertama-tama, silahkan Anda masuk ke google.com Lalu ketikan dikotak search “myaccount google”. Lalu klik hasil pencarian teratas seperti yang terlihat pada gambar. Jika kalian belum masuk ke akun google, maka Anda akan diminta untuk login dulu.

Langkah 2:

ganti sandi gmail lewat hp
Jika sudah masuk ke pengaturan akun Anda, silahkan Anda scroll kebawah, kemudian pada pilihan Sign-in and Security, kalian pilih Signing in to Google

Langkah 3:

masuk akun google
Lalu klik pada bagian password. 

Langkah 4:

Cara Ganti Sandi Gmail Lewat HP Android
Kemudian Anda akan diminta untuk login lagi untuk memastikan bahwa akun ini benar-benar milik Anda. 
Langkah 5:
Cara Ganti Sandi Gmail Lewat HP Android
Nah setelah masuk, silahkan kalian mengatur kembali kata sandi yang baru. Kalian harus memasukan password baru 2x di bagian pilihan new password dan conrimasi. Jika sudah, lalu klik Change Passsowrd. Sekian.. semoga bermanfaat!