Cara Download Subtitle Film yang Tidak Ada Terjemahannya

11 views

Cara Download Subtitle Film yang Tidak Ada Terjemahannya. Anda pasti kebingungan jika kamu baru sadar, ternyata film yang barusan Anda copy atau yang Anda download dari internet tidak memiliki subtitle.

Kasus ini sungguh sangat mengesalkan, betapa tidak, kita sudah menunggu lama untuk meng-copy atau mendownload film tersebut, namun setelah di putar subtitlenya tidak muncul alias file subtitle tidak ikut tercopy atau terdownload juga. 

Untuk masalah ini,  teman-teman tidak perlu khawatir karena ada sebuah situs yang menyediakan ratusan atau bahkan ribuan subtitle film yang kalian bisa download secara gratis.

Entah itu film lawas ataupun film terbaru. Bisa dipastikan, film yang Anda butuh subtitlenya tersedia di situs tersebut. Mulai dari film hollywood, bollywood, film Indonesia, dll.

Baik tanpa perlu panjang lebar, nama situs yang saya maksud ini adalah subscene.com. Adapun cara mencari subtitle film yang anda butuhkan adalah sebagai berikut.

Cara Download Subtitle Film yang Tidak Ada Terjemahannya

  1. Kunjung situs subscene.com. Ketik judul film yang ingin Anda cari subtitlenya di kotak pencarian. Lalu klik “Search“.Cara Download Subtitle Film
  2. Kemudian beberapa hasil akan muncul. Pilih mana judul yang sesuai dengan versi film yang Anda cari.
    Cara Download Subtitle Film
  3. Pilih subtitle yang sesuai dengan bahasa Anda, yaitu Bahasa Indonesia. Cara Download Subtitle Film
  4. Terakhir, saat muncul tampilan seperti ini, anda klik saja “Download“. Proses pendownload-an pun akan dimulai.

Untuk menjalankan subtitle tadi agar bisa dipakai di film, kalian ekstrak terlebih dahulu filenya lalu file yang berformat .srt kalian klik tahan dan drag ke film yang tak bersubtitle tersebut. Pastikan kalian mendrag subtitlenya pada saat film sedang diputar di pemutar musik seperti GOM atau KMP Player.

Nah, jika ternyata subtitle tadi tidak sesuai dengan durasi, terjemahannya rancu, banyak bagian yang tidak diterjemahkan, atau ada masalah lain yang kalian hadapi saat menggunakan subtitle yang baru saja didownload, kalian dapat mencoba mendownload subtitle penerbit yang lain.

Kan disitu seperti yang kalian lihat ada banyak subtitle beserta pembuatnya, nah coba Anda gunakan subtitle dengan judul film dan bahasa yang sama tetapi berbeda pembuat

Dari tiap pembuatbuat subtitle memiliki kualitas terjemahan yang berbeda-beda. Salah satu penerbit subtitle yang paling banyak menerjemahkan subtitle dengan kualitas yang lumayan bagus adalah lebah ganteng. Jika kalian bingung harus menggunakan subtitle versi indonesia yang manak, coba Anda gunakan subtitle buatan lebah ganteng, rata-rata hasil terjemahannya lumayan bagus.

Itulah tadi cara bagaimana Anda bisa mendownload subtitle film yang Anda cari. Mudah-mudahan bermanfaat, dan jika menurutmu ini membantu, jangan lupa dishare artikel ini karena 1 like atau share dari kalian sangat berarti bagi kami. Trims